Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto Hadiri Natal TMP Bersama Korban Banjir di Teluk Gong - strategi.id
Nusantara

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto Hadiri Natal TMP Bersama Korban Banjir di Teluk Gong

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto Hadiri Natal TMP Bersama Korban Banjir di Teluk Gong

Strategi.id- Taruna Merah Putih (TMP) mengadakan acara Natal yang dilaksanakan di halaman parkir sekolah Katolik Stella Maris, di Teluk Gong, Jakarta Utara Minggu (19/1/20).

TMP sebagai organ sayap dari PDI Perjuangan dengan Ketua Umumnya Maruarar Sirait, juga turut mengundang Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDI perjuangan Utut Adianto, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Sada Restu. Hadir pula anggota DPR RI Nico Siahaan dan DPRD DKI dari PDI Perjuangan serta pengurus Ketua PDI Perjuangan Jakarta Utara Irwan Setadi. Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo dan Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Wa Ode Herlina serta Sekretaris DPC PDIP Jakarta Pusat Iwan Triady,  dan Gani Suwondo Lie Anggota DPRD DKI serta Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko.

Baca Juga :MENAPAK 2020

Seperti diketahui bahwa Teluk Gong adalah salah satu wilayah di DKI Jakarta yang pada awal tahun 2020 merupakan lokasi yang terkena banjir. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat khusunya masyarakat yang terkena dampak banjir. Anggota DPRD dari PDI Perjuangan Gani Suwondo Lie merupakan anggota dewan yanh rumahnya juga terkena banjir di awal tahun.

Bung Gani menyampaikan bahwa panitia memindahkan tempat acara dari Balai Samudra ke Teluk Gong merupakan wujud keberpihakan dan solidaritas kepada Wong Cilik. Sehingga  penyelenggaran Natal bersama dengan korban banjir ini juga merupakan bagian dari perjududan sila ke 5 dari Pancasila yaitu keadilan Sosial.

baca juga :Politisi PDIP Gani Suwondo: Kalau Gentleman, Sebaiknya Anies Mundur

Pada perayaan Natal kali ini kotbah dipimpin oleh Romo Benny Susetyo yang menyampaikan makna Natal yang merupakan manifestasi dari kelahiran kemanusiaan baru. Kemanusiaan yang bermartabat itu adalah kemanusian yang menjunjung tinggi politik yang bermartabat tanpa menggunakan isu SARA, tanpa pula membenturkan antar suku dan agama.

” Natal TMP ini merupakan wujud solidaritas antar manusia. Membangun solidaritas kemanusiaan. Bahwa kita solider pada mereka yang menjadi korban banjir. Natal adalah sikap mau berbagi, begrotong royong,” ungkap Romo Benny.

Romo Benny yang juga merupakan Staff Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP menekankan bahwa Natal harus pula sebagai jalan dalam menemukan politik yang berideologi dan politik yang berpihak pada rakyat.

Baca juga : Perlunya Kemanusiaan yang Adil dan Beradab dalam Perpolitikan Tanah Air

Dalam Acara ini secara simbolik diserahkan Bantuan kepada Gereja Katholik ,Gereja Kristen,Mesjid ,Pesantren dan Sekolah serta Ormas Banser sebagai wujud kepeduluan kepada korban Banjir kemaren.

Sementara Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait, mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan tema Natal TMP, yaitu “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”.

Maka TMP senantiasa hadir untuk menjadi sahabat tanpa membedakan suku, agama mapun ras.Persahabatan itu pun, sambung Maruarar, dibangun dengan sepenuh hati.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Ketum TMP beserja Jajaran PDIP Perjuangan Yang Melihat Rumah Gani Suwondo Lie anggota DPRD DKI Yang terken banjir di Teluk Gong

“Hal ini juga sebagaimana Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputi yang selalu mengajarkan Pancasila yang sejati dengan tidak membedakan latarbekalang agama, suku maupun etnis. Kita juga diajarkan Bung Karno dan Bu Mega untuk menjalankan Pancasila itu dalam kehidupan sehari-hari,” demikian Maruarar.

Selesai acara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Ketua TMP beserja beberapa jajaran PDI Perjuangan menyempatkan diri mampir kerumah Gani Suwondo Lie yang rumahnya sempat terkena banjir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top