Selama Debat Capres Ada Pengalihan Arus Lintas di Kawasan Pancoran – strategi.id
Nusantara

Selama Debat Capres Ada Pengalihan Arus Lintas di Kawasan Pancoran

strategi.id – Jelang debat capres Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Darmanto mengatakan, kemungkinan banyak pendukung dari kedua pasangan calon (paslon) yang datang ke lokasi debat.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi membludaknya pendukung yang hendak datang ke sana yang dapat mengganggu lalu lintas, maka rekayasa lalu lintas perlu dilakukan.

baca juga: Aturan Main Debat Perdana Capres 2019

“Maka pengalihan arus kita mulai dari pertigaan Kalibata. Arus dari Pasar Minggu, kami alihkan ke kanan arah TL (traffic light) Jambul di Dewi Sartika”.

“Maju lagi pertigaan Duren Tiga, apabila lepas (tidak ada kepadatan lalu lintas) dari Kalibata, kami belokkan ke kiri, bahasanya bukan penutupan tapi pengalihan. Lepas Duren Tiga di Perdatam kami belok ke kanan, sehingga tembus Kalibata,” jelas AKBP Darmanto, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/19).

“Kalau memang Pancoran arah ke kiri Gatot Subroto memungkinkan, Pancoran lurus ke Dr. Soepomo memungkin, engga masalah silakan. Kami mencoba membuat situasi yang normal, situasi kontigensi 1 dan 2,” imbuh AKBP Darmanto.

baca juga: Kasus Pelanggaran HAM Menjadi Topik Krusial Dalam Debat Capres

Tidak hanya dari arah Kalibata saja, rekayasa lalu lintas juga dilakukan di sejumlah titik yang mengarah ke Pancoran. Sementara itu, untuk pengamanan kepada masing-masing Capres dan Cawapres, menurutnya pengamanan sudah disiapkan mulai dari kediaman para paslon.

“Untuk paslon nomor 1 mudah-mudahan Pak Jokowi startnya dari Istana Negara, ini mudah kami lakukan pengamanan. Namun, jika start di Bogor, kami juga siapkan pengamanan rute di jalan. Begitu juga Pak Ma’aruf dari Situbondo, kami siapkan Jalan Rasuna Said, Pak Prabowo dari Kertanegara, dan Pak Sandi dari Wijaya. Kami siapkan,” jelas AKBP Darmanto.

Diketahui, debat Capres – Cawapres pertama akan diadakan dengan tema HAM, pemberantasan korupsi dam terorisme, pada Kamis (17/1/2019), di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top