Selama Pergantian Tahun Baru Jalur Puncak Di Tutup 12 Jam – strategi.id
Nusantara

Selama Pergantian Tahun Baru Jalur Puncak Di Tutup 12 Jam

Strategi.id – Menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru sejumlah ruas jalan diprediksi akan mengalami kepadatan. Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono, S.I.K., mengatakan salah satu arus lalu lintas di kawasan Puncak, Jawa Barat akan ditutup total saat pelaksanaan tahun baru 2019 mendatang. Penutupan arus tersebut akan dimulai sejak tanggal 31 Desember 2018 malam.

Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono, S.I.K., mengatakan salah satu arus lalu lintas di kawasan Puncak, Jawa Barat akan ditutup total saat pelaksanaan tahun baru 2019 mendatang. Penutupan arus tersebut akan dimulai sejak tanggal 31 Desember 2018 malam.

“Khusus jalur puncak dimalam tahun baru pada 31 Desember mendatang, kami akan berlakukan penutupan jalan dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB pagi, jalur tersebut akan ditutup total selama 12 jam,” ujar Dirlantas Polda Jabar.

Baca juga: Kakorlantas Polri Imbau Pengemudi Tidak Melaju Dengan Kecepatan 100 Km/Jam

Dengan adanya penutupan ruas jalan tersebut, pihak Kepolisian akan menyiapkan pengalihan arus untuk kendaraan bus, motor dan mobil. Di beberapa titik ruas jalan tersebut sejumlah personel kepolisian akan berjaga untuk mengarahkan masyarakat yang nantinya hendak melewati jalur alternatif.

“Nantinya kendaraan malam tahun baru dialihkan melalui Jonggol sampai ke Cariu keluar di Cianjur kemudian di Ciawi langsung ke Sukabumi,” jelas Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono, S.I.K.

baca juga: Polri Siagakan Personel Jelang Natal Dan Tahun Baru

Sebelumnya Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., memprediksikan puncak arus mudik libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di ruas Tol Jakarta-Cikampek terjadi pada Jumat (21/12/18) dan Sabtu (22/12/18). Sementara untuk arus balik ke Jakarta diprediksi akan terjadi pada 26 Desember 2018 dan 1 Januari 2019.

“Analisis dari evaluasi tahun lalu, puncaknya di tanggal 22 Desember. Tanggal 26 dan 27 (Desember) itu balik Natal, kemudian sekitar tanggal 1 dan 2 (Januari) sudah kembali ke Jakarta,” kata Kakorlantas Polri, Senin (17/12/18).

Kakorlantas juga memprediksi volume kendaraan di ruas tol Jakarta-Cikampek pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 diprediksi tidak akan lebih dari 100 ribu. Dengan volume maksimal kendaraan di ruas tol Jakarta-Cikampek hanya akan berada di angka 85 ribu hingga 90 ribu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top