Sembari Menunggu Berbuka Puasa Satgas Raider 300 Memberikan Pelayanan Kesehatan - strategi.id
Merah Putih

Sembari Menunggu Berbuka Puasa Satgas Raider 300 Memberikan Pelayanan Kesehatan

Strategi.id - Sembari Menunggu Berbuka Puasa Satgas Raider 300 Memberikan Pelayanan Kesehatan

Strategi.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Dipenghujung bulan ramadhan sembari menantikan waktu berbuka, Personel Pos Waris memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Paitenda, Distrik Waris. Kamis (21/05/20).

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (22/05/20).

Tidak terasa bagi umat muslim kini telah berada di penghujung Bulan Ramadhan, dengan dasar melaksanakan tugas dan tanggung jawab di wilayah perbatasan, kegiatan-kegiatan yang bersifat pelayanan kesehatan juga diberikan dengan berharap sebagai amal ibadah selama Bulan Ramadhan.

Pada sore hari atau menjelang waktu berbuka merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi warga di kampung yang menjadi sektor tanggung jawab Pos Waris.

Dimana waktu sore adalah waktu yang digunakan masyarakat untuk beristirahat setelah seharian berkerja di kebunnya masing-masing juga sembari bercengkrama dengan tetangga-tetangganya.

Waktu inilah yang dirasa sangat tepat untuk mengunjungi warga sambil memberikan pelayanan kesehatan, dimana personel dari Pos Waris datang kerumah-rumah masyarakat untuk menanyai dan memeriksa keadaan masyarakatnya.

Secara menyeluruh bisa dikatakan bahwa warga yang berada di Kampung Paitenda Distrik Waris sehat secara fisik, hanya ada beberapa keluhan seperti pegal-pegal, batuk dan pilek.

Dengan ketersediaan obat dan vitamin yang ada, Pos Waris memberikan obat dan vitamin tersebut sesuai keperluan dari masyarakatnya.

Beberapa warga yang diperiksa dengan mendatangi rumah ke rumah diantaranya Bapak Andrianus Meho (47), Bapak Nicholas Meho (30), Safira Meho (3) dll.

Dengan mendatangi rumah-rumah yang ada di Kampung diharapkan Pos Waris dapat memantau dan mengetahui bagaimana keadaan setiap masyarakatnya secara berkala dan juga ditargetkan supaya setiap rumah dapat dimasuki dan diperiksa bagaimana keadaanya.

Dengan adanya kegiatan positif tersebut Bapak Donald Meho (48) yang merukapan tertua adat di Kampung Paitenda mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap warganya.

“Besar harapan dari Bapak Donald agar kegiatan ini dilaksanakan secara berlanjut sehingga masyarakatnya terjamin akan kesehatannya.”

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top