Setelah Mutuskan Pensiun, Liliyana Natsir Pamitan ke Presiden - strategi.id
Nusantara

Setelah Mutuskan Pensiun, Liliyana Natsir Pamitan ke Presiden

Strategi.id – Atlet pensiun bulu tangkis Liliyana Natsir bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/01/19).

Liliyana, yang telah memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulu tangkis, berpamitan kepada Jokowi.

Ia memutuskan untuk gantung raket setelah pertandingan pamungkasnya, Indonesian Master 2019 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (27/1/19) lalu.

“Hari ini adalah hari yang berat buat saya 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun. Dunia ini yang membesarkan nama saya, saya tidak pergi menjauh, tapi memberikan kesempatan kepada adik-adik saya untuk menjadi pemenang baru. – Liliyana Natsir,” tulis akun badminton.ina seperti dikutip Strategi.id.

Butet sapaan akrapnya datang dengan mengenakan kemeja putih dan jaket merah. Ia tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09.30 WIB. Didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Jokowi, Liliyana Natsir, dan Menpora lantas melakukan pertemuan tertutup selama sekitar 25 menit.

baca juga : 3 Akibat Anak Millennial Jarang Berolahraga

“Intinya Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir atau Butet,” kata Jokowi kepada wartawan usai pertemuan.

Jokowi mengatakan, tak hanya Indonesia, dunia juga kehilangan sosok Butet, yang biasa berpasangan dengan Tantowi Ahmad.

Jokowi menyampaikan perjuangan dan dedikasi Butet di dunia bulu tangkis perlu diapresiasi. Butet telah banyak mempersembahkan prestasi gemilang untuk Indonesia di mata dunia.

“Ini yang harus dijadikan inspirasi, nilai-nilai sebuah prestasi bagi pemain-pemain yang masih junior untuk bisa berprestasi seperti Butet,” kata Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top