Siap-siap Seleksi CPNS di Sulteng Digelar 21 Maret 2019 - strategi.id
Nusantara

Siap-siap Seleksi CPNS di Sulteng Digelar 21 Maret 2019

100.000 Lowongan CPNS Dibuka Maret 2019

Strategi.id – Setelah sempat mengalami penundaan seleksi CPNS tahun anggaran 2018 akibat bencana, 5 pemerintah daerah (Pemda) terdampak gempa Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 21 Maret 2019.

Mengutip keterangan resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), SKD CPNS 2018 yang tertunda di wilayah Sulteng akan dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau tes berbasis komputer.

Adapun, untuk seleksi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, Kota Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong, akan digelar pada 21 Maret 2019.

Baca juga : Kesejahteraan PPPK dan PNS Hampir Sama

Sementara untuk seleksi CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk wilayah Sulteng akan digelar pada 18-20 Maret 2019.

Proses seleksi digelar di Universitas Tadulako Palu. Peserta juga diminta untuk bisa memantau proses lewat situs resmi dari masing-masing instansi. 

“Cek BKD atau web instansi untuk jadwal detail,” ungkap BKN dalam keterangannya, Kamis (14/3/19).

Baca juga : Kabar Gembira Bagi PNS, THR dan Gaji ke-13 Segera Cair Mei 2019

Sebelumnya diketahui, proses rekrutmen CPNS di 5 Pemda terdampak gempa Palu, Sulteng diperpanjang hingga 2019. Hal itu dengan mempertimbangkan proses pemulihan bencana tersebut.

Seharusnya seluruh rangkaian pelaksanaan CPNS akan tuntas sebelum 2019. Perpanjangan waktu tersebut berlaku bagi Provinsi Sulteng, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas