Siapa Ario Bimo Milenial 38 Tahun Yang Menjadi Direksi BUMN BNI ? - strategi.id
BUMN

Siapa Ario Bimo Milenial 38 Tahun Yang Menjadi Direksi BUMN BNI ?

Ario Bimo milenial direktur keuangan bni/(foto : is)

Strategi.id- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada hari ini, Jumat (30/8/19).

Hasilnya terjadi perubahan pada jajaran Direksi dan komisaris, termasuk bergabungnya Ario Bimo sebagai Direktur Keuangan.  Bimo yang merupakan Mantan GM BNI Cabang Tokyo ini ternyata masih tergolong milenial. Umurnya baru 38 tahun.

Baca Juga : Menjalankan Misi Kementrian BUMN RUPS-LB PGN Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Ario Bimo mengantikan posisi Direktur keuangan Anggoro Eko Cahyo yang telah diberhentikan. Anak muda dijajaran Manajemen BNI ini merupakan pria kelahiran Jakarta, 24 Januari 1981. Dia pemegang gelar akademik Master of Engineering Management University of Technology Sydney.

Prestasi yang pernah diraih Bimo antara lain meningkatkan aset BNI Tokyo dari US$ 598 juta pada 31 Desember 2017 menjadi US$ 868 juta atau setara Rp 12,15 triliun (kurs Rp 14.000) pada 28 Agustus 2019.

Di tangan Ario Bimo ini lah juga license BNI sub branch Osaka ditingkatkan dari sebelumnya hanya marketing officer menjadi marketing dan pengelolaan dokumen untuk pembukaan rekening BNI Taplus.

Baca Juga : Hasil RUPS-LB BNI Rombak Susunan Direksi dan Komisaris, Achmad Baiquni Tetap Jadi Pilot BNI

“Di Jepang 13-14 bulan. Di sana menantang alhamdulillah kita kinerja sangat baik, pertumbuhannya luar biasa. Kita 3 tahun terakhir aset tumbuh double dari USD400 juta menjadi USD800 juta,” ujar Bimo di Menara BNI, Jakarta, Jumat (30/8/19).

Dilihat dari sisi usia yang masih terbilang muda, Bimo optimis penunjukkannya bisa membawa angin segar bagi BNI.

Baca Juga : Oni Febriarto Menjadi Pilot Buat BTN 90 Hari Kedepan Sampai RUPSLB

“Ini suatu tantangan dan amanah yang sangat besar. Insya Allah tujuan Perubahan ini bisa membawa BNI lebih baik lagi. Semoga dengan semangat muda, ya kita mewakili kaum muda pasti kita bisa membuat BNI lebih baik lagi, mencari terobosan baru, belajar dan kita mencari pemimpin masa depan,” tutur bapak dua anak itu.

Pria yang hobi olahraga basket ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Pemimpin Divisi BUMN dan Institusi Pemerintah BNI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top