Siapa Sangka Bekasi Punya Banyak Tempat Liburan Asyik – strategi.id
Nusantara

Siapa Sangka Bekasi Punya Banyak Tempat Liburan Asyik

Siapa Sangka Bekasi Punya Banyak Tempat Liburan Asyik
Strategi.id

Strategi.id – Kota yang sering di bully sebagai ‘planet’ lain lantaran macet dan ramai ini ternyata menyimpan pesona alam yang cukup menggoda untuk disambangi.  Bekasi bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang dekat dari Jakarta. Dari air terjun, danau hingga kelenteng berusia ratusan tahun ada di sana.

Siapa bilang Bekasi tak punya objek wisata menarik? Kalau dijelajahi, ada banyak objek wisata yang asyik dikunjungi buat mengisi liburan. Mau wisata alam ataupun wisata religi, semua lengkap.

1. Danau Marakas

Terletak di komplek Perumahan Pesona Ungu Bekasi, ada sebuah danau buatan yang cantik. Namanya danau Marakash. Danau ini dibangun oleh pihak pengembang perumahan Pondok Ungu untuk tujuan penampungan air dan sarana rekreasi bagi warga.

Selain bisa bersantai sambil menikmati pemandangan danau, sahabat juga dapat mencoba aneka fasilitas di sana seperti kolam renang, dan akktivitas lain yang dapat dilakukan adalah memancing dan berburu kuliner. Biasanya kawasan danau akan lebih ramai di sore hari, terutama hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga : Keseriusan Eka Bangun Pendidikan Bekasi

2. Kelenteng Hok Lay Kiong

Kelenteng Hok Lay Kiong berada di Desa Margahayu, Bekasi Timur. Didirikan sekitar abad ke-18, kelenteng ini memiliki luas 650 m2. Hingga kini kelenteng memang telah beberapa kali direnovasi, namun pintu masuk utama tetap dipertahankan dalam kondisi asli.

Kelenteng ini masih berfungsi sebagai rumah ibadah, tapi boleh saja kalau traveler ingin berkunjung kemari. Selama berkunjung, sahabat dapat berkeliling sambil berbincang tentang sejarah dan seluk beluk kelenteng bersama pengurus yang ramah.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Sudah tahu, di Bekasi ada penangkaran buaya lho. Taman Buaya Indonesia Jaya itu terletak di Jl Raya Serang, Cibarusah KM 3, Serang Baru, Bekasi. Jam bukanya mulai sekitar pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Penangkaran buaya ini dibuka sejak tahun 1991. Kabarnya tempat penangkaran buaya tersebut merupakan pindahan dari tempat penangkaran buaya yang dulunya di daerah Bandengan, Jakut. Buaya dari Sumatera hingga Papua dapat traveler temui di sini.

Tidak jauh di sisi kanan dari pintu masuk, sahabat juga dapat melihat arena untuk atraksi. Nah, atraksi buaya biasanya dilakukan di hari libur. Seperti hari Minggu pada pukul 11.00 dan 14.00 WIB.

Baca Juga :Jomblo Tetap Bisa Happy di Hari Kasih Sayang dengan Kegiatan ini

4. Hutan mangrove

Di balik gedung-gedung modern Bekasi, masih ada area sejuk nan alami. Salah satunya hutan mangrove di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi yang indah. Hutan mangrove tersebut kalau dari pusat Kota Bekasi bisa ditempuh naik mobil dalam waktu 2 jam.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan naik perahu. Sambil naik perahu sampan, kamu akan dibawa mengarungi sungai dengan pepohonan bakau di kanan dan kiri. Tanpa lalu lalang orang lain hingga suara kendaraan, benar-benar serasa di alam liar. Selain panoramanya cantik, di hutan mangrove ini juga terdapat habitat lulung Jawa.

5. Curug Parigi

Tak kalah dari Bogor, Bekasi juga punya air terjun yang menawan. Berjarak tidak jauh dari TPU Bantargebang di Bekasi, tersembunyi air terjun yang dikenal dengan nama Curug Parigi. Sekilas terlihat seperti versi mininya Air Terjun Niagara di perbatasan AS-Kanada.

Curug Parigi yang dekat dengan Perumahan Villa Nusa Indah 5 ini memang tidak terlalu tinggi, hanya 2 meter saja. Namun air terjunnya memanjang sekitar 100 meter, seperti membelah sungai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top