Sikap Serikat Pekerja BTN dan BRI Terhadap Keputusan Kementrian BUMN Mengenai Polemik Dirut BTN - strategi.id
BUMN

Sikap Serikat Pekerja BTN dan BRI Terhadap Keputusan Kementrian BUMN Mengenai Polemik Dirut BTN

Stategi.id- Bank-BTN

Strategi.id- Mentri BUMN Rini Soemarno menggeser Suprajarto dari posisi Dirut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi Dirut PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Namun keputusan ini ditolak Suprajarto lantaran tidak pernah diajak bicara maupun musyawarah sebelumnya melalui konfrensi persnya hari Kamis(29/9/19).

Sikap Suprajarto menolak keputusan Menteri BUMN didukung Serikat Pekerja (SP) BRI dan BTN. Selain mendukung keputusan Suprajarto, mereka juga berpesan kepada Rini menghormati prinsip-prinsip good governance dalam BUMN. 

Baca Juga : Ada Apa Antara BTN, BRI dan Kementrian BUMN Terhadap Skenario Suprajarto

Berikut adalah Press Rillis Yang Disebar Serikat Pekerja BTN dan BRI yang diterima oleh redaksi strategi.id

Kami Serikat Pekerja Bank BTN dan Serikat Pekerja Bank BRI dengan ini menyatakan sikap atas hasil RUPSLB BTN tgl 29 Agustus 2019 sbb

Baca Juga : Manuver Rini Sumarno di RUPS-LB Bank BTN Mengantikan Dirut Maryono dengan Suprajarto

1.Mendukung sikap Suprajarto yg menolak hasil RUPS LB Bank BTN dalam poin mengangkat Suprajarto sebagai Dirut Bank BTN.

2.Meminta kepada Menteri Negara BUMN untuk menghormati prinsip2 Good Governance dan pelaksanaan manajemen karir bagi bankir dilingkungan BUMN melalui talent management system yang fair.

3.Menyatakan sikap bahwa sesungguhnya pemberian tugas kepada Suprajarto sebagai Dirut Bank BTN setelah sebelumnya menjabat sebagai Dirut Bank BRI pada dasarnya sebuah pelecehan profesi yg berpotensi menimbulkan kemarahan bagi ribuan alumni Bank BRI yg tersebar diseluruh NKRI termasuk juga di Bank BTN karena penugasan diberikan dari Bank BRI kepada Bank BTN yg dari ukuran kapasitasnya Bank BTN jauh lebih kecil dari Bank BRI (asset Bank BTN 25% asset Bank BRI).

4.Meminta kepada seluruh pejabat dilingkungan BUMN untuk menahan diri dengan tidak mengambil keputusan politik apapun sampai dengan pelantikan Presiden Jokowi tanggal 10 Oktober 2019 sesuai dengan himbauan Ketua KSP Pak Muldoko.

Baca Juga : RUPS-LB Bank Mandiri Mempertahankan Jajaran Direksi, Pasar Merespon Positif

Ketua Umum SPBRI
Ruslina Harsono
08121073285
Ketua Umum DPP SP BTN
Satya Wijayantara
081384066633

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top