Silaturahmi Ma’ruf dan Mahfud Tepis Isu Keretakan Diantara Mereka – strategi.id
Nusantara

Silaturahmi Ma’ruf dan Mahfud Tepis Isu Keretakan Diantara Mereka

Strategi.id - Silaturahmi Ma'ruf dan Mahfud Tepis Isu Keretakan Diantara Mereka

Strategi.id – Ma’ruf Amin  bertemu dengan Mahfud MD saat bersilaturahim ke kediaman keluarga Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, hal ini menepis isu retaknya hubungan Mahfud dengan Ma’ruf diantara kedua tokoh tersebut.

Kedatangan Ma’ruf calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi di Pulpres 2019 bertemu istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, dan keluarganya di Jalan Al Muwaroh, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/18).

Mahfud  mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ikut mendampingi istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, saat bersilaturahim dengan Ma’ruf Amin.

Seusai pertemuan, Ma’ruf sempat meluruskan isu soal hubungan yang tidak baik antara dirinya dengan Mahfud MD setelah Joko Widodo mengumumkan cawapres pendampingnya pada Pilpres 2019.

Isu tak sedap memang sempat mengiringi Mahfud ketika terganjal menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan pun berlangsung antara Ma’ruf dengan keluarga Gus Dur. Selepas pertemuan, Ma’ruf mengatakan Ma’ruf merupakan bagian warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita sesama warga NU, bagi saya Pak Mahfud itu bagian warga NU,” ujar Ma’ruf di kediaman keluarga Gus Dur.

Isu-isu yang menyebut Mahfud bukanlah NU memang sempat merebak ketika Jokowi belum memutuskan siapa cawapresnya. Namun Ma’ruf memastikan bila isu itu tidak benar.

“Karena itu kita saling mendukung dan saya sendiri, karena umur saya sudah tua, saya hanya bekerja untuk generasi yang akan datang, saya hanya menyiapkan saja membantu Pak Jokowi untuk generasi yang akan datang. Saya hanya menyiapkan saja, membantu Pak Jokowi,” kata Ma’ruf.

Mahfud yang tampak hangat di samping Ma’ruf sesekali merangkulnya. Dia bicara soal NU struktural dan NU kultural.

“Oleh karena itu, tadi disepakati tidak ada lagi apa namanya saling ejek, ada NU kultural, ada NU struktural, karena satu semua,” ujar Mahfud.

“Struktural itu pelayan kultural, yang kultural itu penyangga yang struktural. Sehingga ke depannya tidak ada lagi urusan kotak-kotak,” imbuh Mahfud

Pada kesempatan sebelumnya Istri mendiang Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid akan bersikap netral di Pilpres 2019 mendatang.

Sinta Nuriyah pernah menerima capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto serta cawapres Sandiaga Salahuddin Uno di rumahnya beberapa waktu lalu .

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top