Sipoa Group Kembalikan Lagi Dana Konsumen Rp9,1 Miliar – strategi.id
Nusantara

Sipoa Group Kembalikan Lagi Dana Konsumen Rp9,1 Miliar

Strategi.id – Untuk  kedua kalinya dalam dua pekan ini, Sipoa Group mengembalikan dana milik konsumen. Usai mencairkan Rp 2,7 miliar untuk 14 konsumennya pada pekan lalu, Sipoa Group kembali mencairkan Rp9,1 miliar untuk 73 konsumennya.

Sebanyak 73 konsumen yang telah menerima pencairan uang pembelian apartemen Royal Avatar, antara lain Dikky Setiawan, Khumayati, Satria Gunawan, Edy Soehartono, Edi Harsono Pratikno, Agung Nugroho. Dengan pencairkan kali ini, maka total dana yang telah dicairkan oleh Sipoa Group untuk konsumennya mencapai total 87 konsumen.

“Melalui Paguyuban Konsumen TB2 (Tim Baik-Baik), Sipoa Group masih menunggu permintaan dari konsumen lainnya yang menghendaki solusi cepat dalam bentuk cash dan pemberian hak tanggungan, yang akan diberikan tanpa ada pemotongan apapun,” ujar Sugeng Teguh Santoso, kuasa hukum Sipoa Group, melalui keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Saksi : CSR Sipoa Group Untungkan Masyarakat

Jaminan Refund

Tak hanya itu, saat ini sebanyak 200 konsumen yang tergabung dalam Paguyuban Konsumen TB2 sudah menerima jaminan refund berupa aset 7 tanah senilai Rp40 miliar. Ia menjelaskan, jaminan yang diberikan ke Paguyuban Konsumen TB2 sejenis model hak tanggungan dengan jangka 6 bulan.

Apabila dalam tempo tersebut Sipoa Group gagal melakukan pembayaran, maka 200 orang konsumen tersebut dapat menjual aset tersebut. “Refund untuk sisa seluruh konsumen bila ingin cepat lebih baik memakai role model seperti TB2. Sipoa Grup memiliki aset jauh lebih dari cukup dibandingkan dengan total nilai kewajibannya dengan konsumen. Sipoa Group lebih rela aset perusahaan jatuh ke tangan konsumen,” tegas Sugeng.

Menurut Sugeng, terlunta-luntanya pelaksanaan refund karena selama ini ada oknum yang selalu merintangi iktikad baik Sipoa Group yang ingin mengembalikan uang konsumen. “Inilah problemnya selama ini. Untuk menghindari adanya pemotongan, disarankan konsumen lebih baik berhubungan langsung dengan Sipoa Group melalui TB2,” ujar Sugeng.

Sementara itu, Ary Christian, salah satu Kordinator Paguyuban Customer Sipoa (PCS) berterima kasih atas pencairan yang dilakukan Sipoa Group. “Kami mengapresiasinya,” kata Ary.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top