Sosok Rick Bleszynski, WNI yang Sukses di Amerika – strategi.id
Kabar Baik

Sosok Rick Bleszynski, WNI yang Sukses di Amerika

Strategi.id - Rick Bleszynski, founder dan CEO Splend. Dok: Splend
Strategi.id - Rick Bleszynski, founder dan CEO Splend. Dok: Splend

Strategi.id – Media Internasional baru-baru ini sedang mengulas Perusahaan Teknologi yang berdiri pada 2016 dan dibentuk oleh seorang Warga Negara Indonesia(WNI). Dia merupakan founder dan CEO Splend bernama Rick Bleszynski, dan selama hampir 30 tahun dirinya berkarya di bidang pengembangan teknologi mikroprosesor dan infrastruktur internet.

Rick juga dikenal sebagai pendiri dan mantan chairman Bay Microsystems, dan sebelum itu sebagai pendiri dan CTO Softcom Microsystems yang diakuisisi oleh Intel Corporation pada 1999.dan juga sempat berkarir sebagai mikroprosesor arsitek di beberapa perusahaan besar IT, seperti LSI Logic Corporation dan Velonex Corporation, di mana karya-karyanya merupakan terobosan baru di eranya dan memberi kontribusi dalam pencapaian penguasaan pasar yang signifikan, serta keuntungan besar secara finansial.

“Saya bersyukur beberapa teknologi karya saya dapat memberi kontribusi bagi pengembangan beberapa perusahaan besar IT di Amerika seperti LSI Logic, Intel, Cisco, dan lainnya, yang diproduksi secara masal untuk kebutuhan swasta hingga pemerintah Amerika, dan siapa pun di dunia yang membutuhkan pengembangan dalam infrastruktur IT,” ujar Rick dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (13/9/18).

“Kami yakin bahwa blockchain akan menjadi jaringan baru yang terpercaya, sehingga harus mampu memproses ratusan juta transaksi per detik untuk jutaan pengguna secara simultan,” ucap Rick menambahkan.

Pada 2018 ini, Rick juga sukses membawa Splend ke Tiongkok dan berhasil menjalin kerja sama strategis dengan sejumlah badan usaha dan brand ternama di sana. Sementara dalam waktu dekat ini, Rick juga berkesempatan pulang ke Indonesia pada 15-20 September.

Selain akan bertemu saudara dan kerabatnya, Rick juga sudah memiliki beberapa agenda pertemuan di Jakarta dengan pihak swasta, pemerintah, dan salah satu organisasi komunitas besar di Indonesia. “Saya ingin melihat perkembangan IT di Indonesia. Semoga saja juga ada kesempatan untuk saya berkontribusi di negara sendiri,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top