Spesifikasi Motor Modifikasi Jokowi Kawasaki W175 Saat Kunjungan Ke Pasar Anyar – strategi.id
Nusantara

Spesifikasi Motor Modifikasi Jokowi Kawasaki W175 Saat Kunjungan Ke Pasar Anyar

Strategi.id- Motor Modifikasi yang dipakai Jokowi dengan Basis dari Kawasaki W175 ( Foto : Fakhrizal / Okezone)

Strategi.id-  Joko Widodo mengawali kegiatan hari ini dengan mengendarai sepeda motor. Jokowi berkendara untuk menuju pasar. Perjalanan dimulai di Jalan Sudirman, Kebun Nanas, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/18) pukul 06.20 WIB. Jokowi tampak mengenakan jaket merah bertuliskan ‘Bulls Syndicate’.

Jokowi mengendarai sepeda motor jenis tracker warna hijau. Ada tulisan ‘Jokowi’ di bagian tank bahan bakarnya. Sebelum menaiki motornya, Jokowi sempat bersalaman dan foto bersama warga yang sudah berkumpul.  Setelah mengenakan helm warna cokelat, Jokowi menyalakan sepeda motornya. Perjalanan dimulai. Ada 5 orang berkendara sepeda motor yang ikut dalam perjalanan Jokowi itu.

Selama perjalanan, warga banyak yang terkaget melihat Jokowi. Mereka baru sadar setelah berpapasan dengan Jokowi dan hampir kelewatan.

Namun banyak juga yang sudah melihat Jokowi dari kejauhan. Mereka meneriakkan nama Jokowi sambil melambaikan tangan. Jokowi pun membalas lambaian tangan warga sambil tersenyum.

Ada sekitar 8,5 km atau sekitar 20 menit Jokowi berkendara. Tujuan akhirnya yakni Pasar Anyar.

Saat tiba di pasar, banyak pedagang yang meneriakkan nama Jokowi dan mendekat.

“Pakai motor? Yang hijau itu? Yang pakai helm?” kata salah seorang warga.

Diketahui, motor tersebut dibeli Jokowi saat gelaran Tumplek Blek 2018, beberapa waktu lalu. Motor tersebut tidak langsung dibawanya pulang, melainkan dimodifikasi di bengkel Katros Garage milik Andi Akbar alias Atenx Katros.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Youtube pribadi Eko Pri, motor bergaya klasik tersebut diubah menjadi tracker. Menariknya lagi, ada beberapa detail yang khusus dibuat untuk Presiden Jokowi.

Menurut penuturan Atenx di video yang lainnya, ubahan yang dilakukan pada motor ini cukup frontal dari depan sampai kebelakang. Lihat saja kaki-kakinya yang lebih gambot dari Kawasaki 175 versi standar.

Kedua ban yang dipakai juga berukuran cukup besar dengan paduan suspensi depan menggunakan upside-down milik Yamaha Xabre dan suspensi belakang menggunakan produk after-market. Sehingga bentuk trail yang diusung pun semakin terasa.

Jika kaki-kaki dapat banyak ubahan, berbeda hal dengan bodi yang masih dipertahankan bentuknya seperti tangki dan cover samping asli Kawasaki W175. Hanya saja dicat ulang dengan warna hijau.

Komponen lain yang tak luput dari modifikasi ialah spakbor, lampu-lampu, jok, dan stang. Sementara itu, knalpot asli Kawasaki W175 diganti dengan Katros Muffler berbahan stainless steel.

Menariknya, seperti telah dijelaskan di awal, ada detail yang khusus dibuat untuk Presiden Jokowi, yaitu plat emboss. Akesori ini memuat nama Jokowi dan disematkan di tangki.

Sayangnya, Atenx tidak memeberikan informasi soal mesin yang pakai motor modifikasi Jokowi tersebut. Lantaran, motor itu berbasis Kawasaki W175, kemungkinan mesin yang diusung menggunakan mesin SOHC berkapasitas 177 Cc 1-silinder. Mesin tersebut sanggup menghasilkan torsi 9.6 kW per 7.500 rpm, sedangkan titik puncak torsi yang bisa dicapai hingga 13.2 Nm per 6.000 rpm.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top