Spesifikasi Toyota Hiace, Si Komersial Tenaga Gahar !!! - strategi.id
Advertorial

Spesifikasi Toyota Hiace, Si Komersial Tenaga Gahar !!!

Strategi.id - Spesifikasi Toyota Hiace, Si Komersial Tenaga Gahar !!!
Strategi.id - Spesifikasi Toyota Hiace, Si Komersial Tenaga Gahar !!!

Strategi.id – Sebelumnya kit apernah membahas tentang bagaimana mewahnya mini bus komersil yang satu ini, maka tidak ada salahnya kita bahas lebih lanjut tentang spesifikasi Toyota Hiace ya…

Nah, memang sejatinya mobil ini tergolong berukuran jumbo, maka jangan kaget ketika melihat angka-angka setelah kita mengukur dimensi mobil ini. Toyota Hiace sendiri memiliki panjang sekitar 5.380mm dan memiliki ukuran lebar sekitar 1.880 mm. Sedangkan untuk tingginya sekitar 2.285mm dan jarak sumbu roda alias wheelbase sekitar 3.110mm.

Maka dari itu, dengan ukuran yang bisa dibilang jumbo, maka bukan hal yang tidak wajar jika mobil ini memiliki ukuran kabin yang sangat lega dan mampu menampung sekitar 11 sampai dengan 12 penumpang di dalamnya.

baca juga : Review Para Pengguna Toyota Rush Jakarta

Dengan ukuran yang sedemikian jumbo, maka wajar kalau mobil ini terasa begitu berat. Namun meskipun bobotnya terbilang cukup berat kalian tidak perlu khawatir. Pasalnya dengan bobot yang sedemikian besar, mobil ini juga diimbangi dengan desain kaki-kaki yang mumpuni dan penyematkan suspensi pada bagian depan dan belakang.

Pada bagian depan, Toyota Hiace ini menggunakan suspensi tipe Double Wishbone with Stabilizer dan untuk bagian belakangnya menggunakan suspensi tipe Leaf Spring Rigid Axe. Dengan kedua jenis suspensi tersebut diharapkan mampu menjaga dan meningkatkan stabilitas ketika berkendara dan juga menjaga keseimbangan mobil ketika melaju cukup kencang di jalanan.

Untuk melengkapi kenyamanan pada sektor kaki-kaki, Toyota Hiace ini juga dibekali dengan velg Alloy Wheel berukuran 15 inch yang mana velg tersebut akan dibalut dengan ban tipe Machining & Ground Tire berukuran 195 R15 C.

baca juga : 5 Mobil Termurah di Indonesia Dengan Kualitas Terbaik

Lalu untuk sistem pengereman, spesifikasi Toyota Hiace ini juga dilengkapi dengan rem Ventilated Disc Brake with Floating Calyper 1 silinder untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang masih menggunakan jenis rem Leading Trailing Drum Brake. Agar sistem pengereman lebih maksimal, maka pihak Toyota juga menyematkan teknologi ABS dan BA yang tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian.

Performa dan Spesifikasi Mesin Toyota Hiace

Mungkin kalian akan terkejut jika mengetahui spesifikasi mesin mobil mini bus komersil yang satu ini. Ya meski mobil ini tergolong sebagai mobil komersil, siapa sangka mesin yang dibawa oleh mobil ini memiliki spesifikasi yang cukup gahar, bahkan tidak sewajarnya untuk mobil kelas komersial.

Yak, mesin yang dibawa oleh Toyota Hiace adalah mesin DOHC berteknologi D-4D dengan 4 silinder 16 valve, bagaimana menurut kalian? Mesin Toyota Hiace ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 2.494 cc atau biasa kita sebut 2.500 cc.

Dengan mesin yang sedemikian gahar, maka tidak salah jika tenaga dan kecepatan yang dihasilkan lebih dari cukup untuk sebuah mobil komersial.

Tidak hanya sampai disitu saja, dengan mesin yang sedemikian gahar ditambah dengan sistem transmisi Manual 5 percepatan, maka mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 102 PS per putaran 3.600 RPM dan juga torsi maksimal sampai dengan 26,5 KGM antara 1.600 RPM – 2.400 RPM.

Cukup dan bahkan sangat gahar bukan? Selain itu, dengan kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar sampai dengan 70 liter, akan menambah kemudahan bagi driver dan juga tidak perlu kerepotan ketika menempuh perjalanan jauh.

Fitur Canggih Toyota Hiace

Yang tidak boleh ketinggalan selanjutnya dari spesifikasi Toyota Hiace ini adalah berbagai fitur yang terbilang cukup canggih dan juga fungsional. Beberapa fitur yang disematkan pada Toyota Hiace adalah sistem pengereman ABS dan BA. Dengan fitur tersebut, tentu sistem pengereman akan berjalan lebih maksimal. Bahkan dengan sistem pengereman tersebut mampu mencegah mobil ini selip.

Selain dari segi pengereman, layaknya mobil yang dikeluarkan oleh Toyota yaitu tersedianya Dual SRS Airbag pada kabin pengemudi. Lalu untuk menambah kenyamanan dan mengurangi kejenuhan ketika melakukan perjalanan jauh, mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur entertainment seperti Radio AM/FM, iPod Connectivity, DVD/CD Player yang bisa kalian lihat pada layar 6 inch berteknologi AVX.

Bagaimana? Setelah membahas sedikit spesifikasi Toyota Hiace ini, apakah kalian siap meminang beberapa unit untuk menunjang bisnis tour and travel kalian? Jika tertarik ingin melihat dan test drive Toyota Hiace bisa kunjungi di Auto2000.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas