Sri Mulyani Berduka Dihari Peringatan Oeang ke-72 - strategi.id
Nusantara

Sri Mulyani Berduka Dihari Peringatan Oeang ke-72

Strategi.id - Sri Mulyani Berduka Dihari Peringatan Oeang ke-72

Strategi.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atau yang akrab disapa Sri Mulyani menggelar upacara untuk memperingati Hari Oeang ke-72. Upacara diikuti oleh para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Selasa (30/10/18), pukul 8.00 WIB, upacara berlangsung di Lapangan Kemenkeu, Jakarta Pusat.

Menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menjadi pembina upacara. Turut mendampingi, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Pemadangan lain tampak terlihat di lengan kemeja sebelah kiri yang dikenakan para peserta upacara, termasuk Sri Mulyani ditempelkan pita kecil hitam. Pita hitam melambangkan duka atau suasana berkabung.

Seperti diketahui, kabar duka tengah menyelimuti Kemenkeu. Sebanyak 21 orang pegawai Kemenkeu menjadi korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pada Senin kemarin.

Bendahara negara itu pun tak kuasa menahan kesedihannya atas insiden yang menimpa jajarannya. Pada hari kejadian, Sri Mulyani beberapa kali tampak menangis karena peristiwa itu.

Setelah pesawat resmi dinyatakan jatuh, Sri Mulyani langsung bergerak ke kantor pusat Basarnas. Setelahnya, Sri Mulyani juga langsung meluncur ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk menemui keluarga korban. Di malam hari, Sri Mulyani juga menyambangi RS Polri untuk kembali menemui keluarga korban.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top