Stan Lee, Bapak Komik Marvel Tutup Usia - strategi.id
Internasional

Stan Lee, Bapak Komik Marvel Tutup Usia

Stan Lee, Bapak Komik Marvel Tutup Usia
Spiderman

Strategi.id – Bapak komik Marvel, Stan Lee, tutup usia. Pencipta karakter Spider-Man, Iron Man, Hulk, dan banyak superhero komik Marvel lainnya ini meninggal dunia di usia 95 tahun.

Kabar duka tersebut sudah dikonfrimasi oleh putri Stan Lee, JC Lee dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

“Dia mencintai hidupnya dan ia mencintai apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah. Keluarganya mencintainya dan penggemarnya mencintainya. Dia tak tergantikan,” imbuhnya.

Dia tidak menyebutkan keadaan kematian Stan Lee, tapi situs berita selebriti TMZ mengatakan ambulans dipanggil untuknya di Hollywood Hills. Dia meninggal di Cedars-Sinai Medical Center.

Belum diketahui penyebab meninggalnya legenda Marvel ini. Namun, ia memang sudah mengidap berbagai penyakit berat sejak beberapa tahun yang lalu, salah satunya adalah pneumonia.

Pencapaian Stan Lee

Pria kelahiran 28 Desember 1922 ini terkenal sebagai seorang penulis komik yang handal. Ia memulai karirnya di dunia komik pada tahun 1939 sebagai asisten di Timely Comics.

Selang 22 tahun kemudian, ia mendirikan Marvel Comics bersama Jack Kirby. Fantastic Four menjadi karya pertama mereka berdua atas nama Marvel Comics. Dari situ, Stan Lee kemudian menciptakan Spider-Man, Black Panther, Hulk, X-Men, Iron Man, The Avengers, dan lain sebagainya.

Stan Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995. Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

Bagaimana Cameo di film?

Kabar duka ini sekaligus membuat para penggemar Marvel bertanya-tanya apakah Lee akan muncul dalam tiga film terbaru yang baru selesai mereka produksi. Seharusnya Lee masih bisa tampil dalam Captain Marvel, Infinity War 2, dan Spider-Man: Far From Home.

Beberapa waktu lalu, Lee pernah ditanya, dalam sebuah acara di Edmonton Comic & Entertainment Expo, mengenai apa yang terjadi dengan Marvel jika dirinya meninggal.

“Tidak ada yang akan terjadi,” jelas Lee. “Semua yang saya lakukan adalah pergi ke panel seperti ini, dan konvensi. Saya tidak membuat buku lagi. Mereka memiliki banyak orang jenius yang membuat buku hebat, dan film-film hebat.”

Stan Lee terdiam sejenak, kemudian melanjutkan sambil tertawa. “Saya akui, kita mungkin kehilangan adegan cameo saya.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top