Stasiun MRT di Jakarta Lebih Bagus Dari Singapura – strategi.id
Nusantara

Stasiun MRT di Jakarta Lebih Bagus Dari Singapura

Strategi.id - Stasiun MRT di Jakarta Lebih Bagus Dari Singapura
Strategi.id - Stasiun MRT di Jakarta Lebih Bagus Dari Singapura

Strategi.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjajal MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta menuju ke Stasiun Lebah Bulus pada Selasa pagi ini.

Sebelum naik MRT bersama rombongan VVIP lainnya, Jokowi memyempatkan diri untuk meninjau bagian Stasiun Hotel Indonesia. Dalam tinjauan tersebut Jokowi ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa direksi PT MRT Jakarta.

“Jadi sebenarnya MRT ini sudah beroperasi sejak Agustus, untuk segala macam uji coba,” kata Anies menjelaskan ke Jokowi di dalam MRT, Rabu (6/11/18).

Direksi MRT turut menjelaskan mengenai progres dan rencana operasi. Termasuk sistem kereta MRT yang saat ini masih beroperasi manual namun nantinya saat operasi bisa beroperasi otomatis alias tanpa masinis.

Menanggapi berbagai penjelasan itu, Jokowi melontarkan pujian tentang apa yang sudah terbangun sampai saat ini.

“Ini menurut saya, stasiun di sini lebih bagus daripada MRT di Singapura,” ucap Jokowi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Coba MRT dari Bunderan HI ke Lebak Bulus

Setelah mendengar pernyataan yang dilontarkan oleh Jokowi tersebut, Anies menambahkan bahwa Stasiun MRT Jakarta, khususnya di HI lebih baik dari stasiun yang ada di Jepang.

Di dalam MRT, Jokowi juga bercerita alasan dirinya memutuskan pembangunan MRT Jakarta ini saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Hal itu untuk mengurangi kemacetan DKI Jakarta sekaligus meningkatkan daya saing Jakarta sebagai ibu kota negara.

“Kalau dihitung-hitung tiket dan invetasi sampai kapanpun MRT itu rugi kalau ga diputuskan. Makanya kalau hitungannya masuk dan ada keterlibatan pemprov di situ, jalan,” tegas Jokowi.

Presiden yang mengenakan kemeja putih didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, dan Dirut MRT Jakarta William P. Sabandar.

“Saat tadi kami naik dengan kecepatan 60 kilometer per jam, suaranya tidak ada bisingnya, tidak terdengar. Saya kira sangat bagus sekali,” kata Jokowi kepada wartawan di Depo Lebak Bulus.

Menurut Jokowi, saat ini pengerjaan MRT sudah 97 persen. Ia menargetkan moda transportasi ini bisa mulai digunakan masyarakat pada Maret tahun depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top