Strategi Anthony Ginting Jelang BWF World Tour Finals – strategi.id
Nusantara

Strategi Anthony Ginting Jelang BWF World Tour Finals

Strategi.id - Strategi Anthony Ginting Jelang BWF World Tour Finals
Strategi.id - Strategi Anthony Ginting Jelang BWF World Tour Finals

Strategi.id – Anthony Ginting tengah mempersiapkan latihan menuju turnamen akhir tahun BWF World Tour Finals 2018. Pelatih tunggal putra Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendry Saputra mengatakan anak asuhnya itu sedang fokus meningkatkan kebugarannya. “Sekarang lagi bagusin fisik dan stamina saja,” kata Hendri usai menghadiri acara ulang tahun PB Tangkas, di Jakarta, Kamis.

Hendry menilai bila fisik Anthony sudah mencapai yang diharapkan maka peluang untuk bersaing dengan pemain top lainnya terbuka lebar. Mengenai teknik permainan Anthony, pelatih berusia 37 tahun itu menyatakan tidak ada masalah. “Mengenai para pesaingnya akan dilihat dari pemain yang paling siap di momen itu (pertandingan),” ucapnya.

Dalam beberapa turnamen terakhir, penampilan Anthony terbilang tidak stabil. Pemain yang bertengger di peringkat tujuh dunia itu gagal menyentuh babak semifinal di empat turnamen terakhir.

Tercatat, langkah Anthony terhenti di babak kedua Hong Kong Terbuka dan mencapai perempatfinal Fuzhou, Cina Terbuka. Berikutnya ia hanya sanggup bertanding sampai babak pertama di Denmark dan Perancis Terbuka.

Pelatih pun lantas memutuskan Anthony absen di turnamen Korea Masters sebelum berangkat ke BWF World Tour Finals. “Di Perancis dan Denmark saya lihat kondisinya agak menurun sedikit,” ucap Hendry.

Delapan pemain teratas akan bertanding di BWF World Tour Finals 2018. Di tunggal putra delapan pemain teratas diduduki oleh Chou Tien Chen (dari Cina Taipei), Kento Momota (Jepang), Tommy Sugiarto (Indonesia), Shi Yuqi (Cina), Son Wan Ho (Korea Selatan). Berikutnya Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Sameer Verma (India), dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Turnamen BWF World Tour Finals akan digelar Guangzhou, Cina, pada 12-16 Desember 2018. Indonesia mempunyai enam wakil, terdiri dari tunggal putra Anthony Ginting dan Tommy Sugiarto. Lalu di ganda putra ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kemudian ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri). Terakhir ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top