Strategi Cak Imin Genjot Suara Jokowi-Ma'ruf di Jabar - strategi.id
Nusantara

Strategi Cak Imin Genjot Suara Jokowi-Ma’ruf di Jabar

Strategi.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, pihaknya akan berkonsentrasi memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Sebab, ada faktor jumlah penduduk di Jabar yang merupakan terbesar di Indonesia.

Sebagai Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Cak Imin juga mengungkapkan beberapa tokoh yang dianggapnya dapat mendongkrak suara Paslon 01 di Jabar.

“Kiai Ma’ruf Amin sendiri sebagai beliau yang orang Banten, sebagai orang Jabar juga, kemudian figur-figur seperti Kang Emil, Gubernur Ridwan Kamil itu menjadi motor, kemudian ketua-ketua PKB di seluruh daerah,” tuturnya di Pondok Pesantren Al-Musri, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/19).

Baca Juga : Sekjend TRB Serahkan Laporan Kegiatan ke Direktur Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin

Dia menyebutkan, selain tokoh-tokoh yang dapat meraih suara masyarakat, pihaknya juga memiliki strategi tersendiri.

“Jawa Barat punya karakteristik yang khas, berbeda-beda tiap zona, tentu pendekatannya berbeda-beda. Ada yang kyai, ada yang budaya, ada yang pemuda,” ucap Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Dengan begitu, Cak Imin menegaskan, di waktu kampanye yang tersisa,  ini pihaknya akan terus bekerja total untuk merebut suara. 

Cak Imin juga mengatakan, sosok calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin selaku Mustasyar PBNU akan menjadi pilar utama kekuatan politik pemerintahan Jokowi ke depan bila terpilih dalam Pilpres 2019.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Silaturahmi Dengan Sedulur Jokowi Jawa Barat

“Tanpa pilar NU, akan menjadi masalah. Nah alhamdullilah pimpinan tertinggi NU, Kyai Ma’ruf bersedia menjadi cawapres, dan ini akan menjadi pilar utama penyelenggaraan kekuatan politik Pak Jokowi,” kata dia. 

Dia juga menegaskan, NU memiliki kemampuan kuat untuk mendukung pemerintahan. NU juga sangat berjasa dalam menopang NKRI sejak merdeka.

“Tanpa NU pemerintahan ini sudah digoyang-goyang, tapi dengan pilar NU menjadi tenang,” lanjut Cak Imin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top