Nusantara

Strategi.id Merilis Hasil Jejak Pendapat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019

Strategi.id Merilis Hasil Jejak Pendapat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019
Strategi.id - Ilustrasi Jokowi dan Prabowo dalam Pertarungan Pilpres 2019

Strategi.id – Team Litbang Strategi.id merilis hasil Jejak Pendapat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 pada Rabu (8/8/18). jejak pendapat yang dilakukan dari tanggal 18 Juli hingga 2 Agustus 2018 dilakukan untuk memetakan elektabilitas tokoh jelang Pilpres 2019.

Hasilnya Jejak Pendapat yang dilakukan oleh Litbang Strategi.id memetakan elektabilitas Joko Widodo berada di angka 66,7 persen.

Sedangkan elektabilitas Prabowo Subianto berada pada angka 16,3 persen.

Jejak pendapat di lakukan secara online melalui kuisioner dan juga di lakukan dengan bertatap muka dengan responden sebanyak 520 orang.

Jejak pendapat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 ini di lakukan mulai tanggal 18 Juli 2018 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2018. Dengan menggunakan berbagai variabel-variabel demografis masyarakat Indonesia mengunakan metode Non probability Sampling.

Jejak Pendapat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 oleh stretegi.id memetakan elektabilitas tokoh jelang Pilpres 2019.

Yang Menarik, Selain Jokowi dan Prabowo sebagai petarung lama di 2014, putra mahkota mantan Presiden RI ke 2 Tommy Soeharto juga mewarnai jejak pendapat tentang siapakah presiden yang akan dipilih di 2019. Tommy berada di urutan ke 3 dengan angka 5,9 % serta diikuti oleh Gatot Nurmantyo dan Gubenur DKI Jakarta Anies.

Selain nama nama diatas muncul juga nama nama tokoh seperti Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua KOGASMA Demokrat), Gatot Nurmantyo ( Purnawirawan Jendral ), Anis Matta (Politisi PKS), Yusril Ihza Mahendra ( Ketua Umum PBB), Bahtiar Nasir ( Pendakwah / Ustadz) yang menjadi pilihan responden.

Antonius Danar sebagai Pemred Strategi.id mengatakan bahwa “strategi.id sebagai media online baru, hadir di tingkat Nasional menyuarakan dan merajut semangat  ke Bangsaan.

Sesuai dengan motto nya: Analisa Dalam Gengaman, strategi.id harus menyuarakan dan membuka kajian kajian ilmiah dan intelektual dari setiap permasalahan dan berita yang dihadirkan.

Jejak Pendapat ini menarik dilakukan karena karena batasan waktu Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden RI di KPU adalah Jumat 10/8/18 dan belum ada satupun Calon yang mendaftar sampai saat ini 8/8/18.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − two =

Atas