Strategi Jokowi bersama Enam Pimpinan Partai Politik Kualisi – strategi.id
Nusantara

Strategi Jokowi bersama Enam Pimpinan Partai Politik Kualisi

Strategi.id Jokowi dan Pimpinan Partai Koalisi (foto : FB/ is)

Strategi.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkumpul bersama enam pimpinan partai politik koalisi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin malam, 23 Juli 2018

Dalam pertemuan itu, Jokowi berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, serta Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menikmati hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang.

“Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang sahaja”.

“Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini” celoteh Jokowi dalam akun resmi FB @Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan sebelumnya Jokowi menyatakan perasaan “Terus terang, saya sering merasa sedih melihat sekelompok orang yang menjelekkan sekelompok lainnya hanya karena berbeda pemahaman dan pandangan politik”. “Padahal, norma-norma agama, budaya, dan etika yang kita miliki, kesemuanya tak menghendaki perselisihan” ujar Jokowi pada saat memperingati
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperingati hari jadinya yang ke-20 tahun di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018) malam.

Pada peringatan Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa di Jakarta, kemarin, Presiden Republik Indonesia ini mengingatkan elite-elite politik baik di daerah, kota, kabupaten, provinsi, maupun nasional bahwa kita ini dilihat oleh rakyat. Jangan sampai energi kita habis gara-gara saling mencela, mencemooh, dan memaki di antara kita sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air.

Sudah menjadi tugas bersama para politisi untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dalam tiap kesempatan ujarnya pda kesempatan yang sama.

Dibeberapa kesempatan Jokowi juga telah menyampaikan ada lima orang yang masuk dalam kandidat kuat cawapresnya dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2019. Dalam kesempatan lain, ia menyebut empat nama cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Mahfud MD, Airlangga Hartarto, juga Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Team Reset dari Strategi.id  dalam kesempatan ini juga melakukan Survei Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019
Untuk melihat seberapa besar potonsi dari anak anak bangsa terpilih untuk dijadikan kandidat capres dan cawapres 2019 yang dapat dibuka di link
https://strategi.id/survei-presiden-2019/
Atau mau langsung ke link survei nya di
https://goo.gl/forms/ZUe4CpvyTSOVhaGp1

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top