Strategi Sri Mulyani Genjot Ekonomi RI - strategi.id
Infrastruktur

Strategi Sri Mulyani Genjot Ekonomi RI

Sri Mulyani Jawab Tudingan 'Goblok' ke Jokowi soal Freeport

Strategi.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia masih dihadapkan oleh ketidakpastian global yang berasal dari negara maju maupun negara-negara kawasan Asia. Hal itu diungkapkan saat menjadi pembicara di Mandiri Investment Forum (MIF) 2018 di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (30/1/19).

Di depan sekitar 600 investor dan 200 nasabah korporasi Bank Mandiri, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyampaikan bahwa pelemahan ekonomi dunia masih disebabkan oleh krisis keuangan di negara Argentina dan Turki.

baca juga : Strategi Sri Mulyani Tekan Angka Kemiskinan di 2019

“Bahkan India yang merupakan champion juga bergejolak. Indonesia bukan pengecualian, tapi dengan kebijakan antara pemerintah, sentral bank, OJK , kita bisa me-manage 2018 yang relatif baik,” kata Sri Mulyani.

Koordinasi antara pemerintah, Bank Indonesia (BI), dan OJK dengan melakukan penyesuaian kebijakan untuk menghadapi situasi ekonomi dunia yang cepat berubah.

“Itu lah kenapa kita memperoleh nilai baik. Kalau dilihat bagaimana mereka menilai proses kebijakan Indonesia, ada pertumbuhan ekonomi lebih kuat,” jelas dia.

baca juga : The Banker: Sri Mulyani Finance Minister of the Year 2019

Sri Mulyani bilang bawa ketidakpastian global di tahun 2018 akan melanjut ke tahun 2019. Namun, untuk melalui tahun ini harus tetap memanfaatkan momentum capaian di tahun sebelumnya.

“Indonesia harus tetap tangguh dalam maintaining momentum stabilitas dan memperkuat fundamental,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top