Strategi Timnas U-19 di Semifinal Menghadapi Malaysia – strategi.id
Dialektika

Strategi Timnas U-19 di Semifinal Menghadapi Malaysia

strategi.id – Strategi Timnas U-19 di Semifinal, Menghadapi Malaysia . Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2018. Pertandingan akan digelar di Sidoarjo pada Kamis (12/7/2018), pukul 19:00 WIB.  Indonesia masuk semifinal sebagai runner-up Grup A, sementara Malaysia sebagai juara Grup B. Sementara itu laga semifinal lain akan menghadirkan duel antara Thailand dan Myanmar.

Pelatih timnas U-19 Malaysia Bojan Hodak menilai keadaan saat ini berbeda dari 2017. Menurut Hodak, Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah jauh lebih baik. ”Indonesia tim bagus. Kami pernah bertemu di Korea, tetapi tentu situasi telah berbeda. Kami akan fokus di semifinal untuk bisa lolos ke babak final,” ujar Hodak, yang berasal dari Kroasia itu.

Timnas Indonesia U-19, juga menyiapkan strategi khusus guna meredam permainan dari tim Malaysia. Akan tetapi Timnas Indonesia enggan memberitahukan terkait strategi yang ia terapkan.

Indra Sjafri kini berpeluang membawa timnya mengulang sukses 2013 saat menjadi juara di tempat sama. Menjelang laga ini, Indra pun menyatakan ada perbedaan antara skuad yang ditangani saat ini dengan Timnas U-19 pada 2013 yang diisi Evan Dimas, Maldini Pali, dan Ilham Udin.

Para pemain timnas U-19 yang berkompetisi di Liga 1 di antaranya Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Hanis Saghara (Bali United), Muhammad Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Muhammad Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Firza Andika (PSMS), Rifad Marasabessy (Madura United).

PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator Liga 1, turut senang dan bangga dengan kondisi tersebut. CEO PT LIB Risha Adi Wijaya menyatakan itu tak lepas dari keberanian tim-tim Liga 1 2018 menurunkan pemain muda. “Mental dan kemampuan teknik pemain-pemain muda itu telah berkembang dengan pesat,” kata Risha.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top