Strategi Utak Atik Nomer Urut Pilpres 2019 - strategi.id
Dialektika

Strategi Utak Atik Nomer Urut Pilpres 2019

Strategi.id - Strategi Utak Atik Nomer Urut Pilpres 2019

Strategi.id – Malam ini resmi sudah Nomer Urut Capres dan Cawapres untuk Kontestasi Politik Pilpres 2019 (21/9/18) yang ditetapkan bersama di Kantor KPU di Jakarta .

Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapat nomor urut satu dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua sebagai peserta Pemilu Presiden 2019.

Mulai hari Minggu tanggal 23 September 2019 para Capres dan Cawapres sudah boleh berkampanye mengunakan nomer tersebut.

Strategi.id - Ilustrasi Kertas Pemilu presiden 2019

Strategi.id – Ilustrasi Kertas Pemilu presiden 2019

Nomor urut ini, sejatinya hanyalah sekedar identitas yg membantu mempermudah para pemilih untuk memilih kandidat yang disukainya.

Namun uniknya nanti segera akan bermunculan analisa yang Multi tafsir dari Nomor urut tersebut melalui strategi utak atik nomer urut Pilpres 2019.

Hal ini  menarik sebab  berbagai pendapat yang memaknai nomor urut tersebut, disampaikan baik oleh mereka yang memang megandrungi dunia Peramalan, Komunitas Para Normal, ataupun kelompok yang menyukai analisa sekedar mencocok cocokanan saja dengan harapan terhadap kandidat yang disukainya, sampai dengan kaum Intelektual yg rasional, ikut juga meramaikan tafsir tersebut.

Selanjutnya tafsir-tafsir tesebut akan di kemas dengan menarik oleh orang yang Kreatif, dari mulai gambar yang Lucu dan menyenangkan, sampai dengan yang eksentrik dan membosankan hingga memacu emosional para simpatisan lawan.

Karena ini adalah masa-masa kampanye Resmi, maka memang saatnya untuk meningkatkan jumlah pendukung dan simpatisan terhadap kandidat yg masing-masing mereka usung, maka itu adalah sah-sah saja bahkan suatu keharusan yg memang harus dilakukan dalam rangka memenangkan pertandingan di Kontestasi Politik Pilpres maupun Pileg yang berlangsung secara serentak itu..

Namun, harapan kita kepada semua Rakyat Indonesia yang sedang bergembira melaksanakan momen Demokrasi untuk memilih Pimpinan Nasional ini, semoga semakin Bijak dan Dewasa dalam berpolitik, yaitu dengan mengkampanyekan sisi Lebih kandidat yg di dukung tanpa perlu menghina kandidat lainnya yg tidak di dukung itu, dengan menggunakan isu sara dan informasi Hoax.

Tapi jika memang ada bukti tindakan dari kandidat tersebut, yang dianggap merugikan dan menyimpang dari konstitusi kita, maka Perlu dan wajar saja jika dilakukan elaborasi dan dishare menjadi diskusi publik dalam rangka mengedukasi masyarakat agar cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

Untuk itu saya mengucapkan Selamat berkontestasi dengan riang gembira dalam PILPRES maupun PILEG secara serentak yang pertama ini dalam sejarah Republik Indonesia di usia kemerdekaannya yg ke 73 tahun. Salam Hormat saya untuk semuanya.

Penulis Dr. USMAR

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top