Tak Ada Relokasi Pedagang Jelang Pembangunan Skybridge Tanah Abang - strategi.id
Infrastruktur

Tak Ada Relokasi Pedagang Jelang Pembangunan Skybridge Tanah Abang

PKL di Trotoar Jati Baru tetap beraktivitas seperti biasa (3/8/18) ( Foto : asu / strategi.id )

Strategi.id – Jum’at (3/8/2018) Pemprov DKI Jakarta berencana membangun Skybridge atau Jembatan Multiguna di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Skybridge tersebut akan menghubungkan Pasar Blok G dan Stasiun Tanah Abang, melintas di jalan Jati Baru Raya, lokasi PKL dizinkan berjualan.

Namun hingga hari H aktivitas di sekitar kawasan pembangunan Skybridge masih terlihat normal. Belum terlihat alat berat konstruksi dan PKL masih menjajakan jualannya seperti biasa.

Menurut salah Bunga salah satu PKL yang enggan disebutkan namanya, belum ada sosialisasi atau pemberitahuan relokasi selama pembangunan dilakukan.

Sedangkan Doni salah satu PKL mengaku mengetahui akan ada pembangunan Skybridge, tapi dirinya tak tahu kapan pelaksanaan pembangunannya.

“Cuma denger katanya bakal ada pbangunan Skybridge apa jembatan, tapi gak tahu dibangunnya kapan mas” ujar Doni di Trotoar Jati Baru, Tanah Abang (3/8/2018).

Manajer Unit Perencanaan PD Pasar Jaya menjelaskan tidak ada relokasi PKL selama tahap pembangunan Skybridge.

“PKL tidak direlokasi, karena kita (red: Pemprov) gak punya lahan. Tapi untuk menjaga keselamatan mereka (red:PKL), nanti mereka disuruh minggir” jelas Slamet.

“Kostruksi Skybridge sudah rampung 80 persen, tinggal di pasang saja. Pasangan mungkin akan dilakukan pada malam hari” tutup Slamet. (asu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top