Mantap! Jasa Sepeda Gratis Ada di Monas - strategi.id
Kabar Baik

Mantap! Jasa Sepeda Gratis Ada di Monas

Mantap! Jasa Sepeda Gratis Ada di Monas

Strategi.id – Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Jakarta. Salah satu ikon Ibu Kota itu terus dibenahi agar jumlah wisatawan terus meningkat dalam setiap tahunnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, demi meningkatkan jumlah wisatawan setiap tahunnya, pihaknya telah menyuguhkan sepeda yang bisa digunakan pengunjung di kawasan tersebut.

Bagi pengunjung yang mau berakhir pekan ke Monas, mulai Jumat, 27 Juli 2018, ini jangan terkejut jika menemukan banyak sepeda. Semuanya sudah bisa dipakai di area Monas.

Namanya GOWES, ini adalah salah satu startup terbaru di Tanah Air sejak Agustus 2017 yang mengembangkan aplikasi berbagi sepeda. Bermodalkan aplikasi di ponsel, pengunjung bisa meminjam sepeda dari sejumlah titik dan mengembalikannya di titik yang lain. Mudah kan?

Yang terbaru, pihak GOWES melakukan uji coba di kawasan Monas yang populer di kalangan wisatawan. Pihak GOWES pun menggandeng beberapa pihak terkait hingga Pemprov DKI Jakarta.

Seperti info yang tertulis di laman Instagram @gowesbikesharing, uji coba tersebut akan dimulai hari jumat, 27/8 dan rencananya dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Secara teknis, pengunjung harus lebih dulu mengunduh aplikasi GOWES di ponsel. Setelah itu pengunjung bisa menemukan titik pengambilan sepeda, dilanjutkan dengan proses scan via ponsel untuk mengambil sepeda.

Rencananya, sepeda GOWES akan hadir di Monas setiap hari dari pukul 07.00-24.00 WIB. Traveler pun bisa meminjamnya tanpa dikenakan biaya, setidaknya untuk saat ini. Namun, ini masih uji coba loh ya.

“Uji coba selama tiga bulan, dan kemungkinan apabila diberikan kesempatan juga kami akan uji coba di Balai Kota,” ujar Tiara.

Ke depannya pihak GOWES juga akan memperluas titik pengambilan sepeda di sejumlah gedung hingga pasar dan mal di ibukota Jakarta.

“Selain di Monas kami akan menyelenggarakan di gedung-gedung, namun masih sampai saat ini kami masih meminta izin pada pemilik gedung dan instansi terkait agar bisa uji coba juga. Target pasar kami selain gedung yaitu pasar swalayan, perumahan, mall, cafe, tempat wisata, sekolah atau universitas,” terang Tiara.

Bagi pengunjung yang penasaran dan ingin berwisata naik sepeda akhir pekan ini di Monas tentunya bisa mencoba datang langsung ke lokasi ya. Jangan lupa sekalian saja berolahraga, mumpung masih baru dan gratis!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top