Tanah Abang Telihat Kumuh, Pemprov DKI Cari Solusi – strategi.id
Internasional

Tanah Abang Telihat Kumuh, Pemprov DKI Cari Solusi

Strategi.id - Tanah Abang Telihat Kumuh, Pemprov DKI Cari Solusi

Strategi.id – Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Pras) menyebut Presiden Jokowi tidak mau membawa tamu negara ke Pasar Tanah Abang karena kumuh. Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (KUMKMP) Pemprov DKI mengatakan banyak faktor yang menyebabkan kekumuhan.

“Kalau kumuh lagi yang namanya kumuh lagi kan sangat kompleks. Ada dari sampah ada dari kendaraan kan di sana,” kata Kepala Dinas KUMKMP DKI Adi Adiantara kepada wartawan, Selasa (13/11/18).

Adi mengatakan skybridge Tanah Abang akan menjadi salah satu solusi bagi PKL yang berjualan di trotoar. Dia menuturkan pihaknya terus mencari solusi agar pedagang di Tanah Abang tertib.

“Gini, kemarin-kemarin (PKL) penuh di jalan, kita angkat masa penuh lagi. Sekarang nanti kita angkat nanti penuh lagi. Kapan selesainya gitu nah ini yang kita tapi tetap kita cari solusi,” jelas Adi.

Baca Juga : Skybridge Tanah Abang Beroperasi 15 Oktober 2018

Sebelumnya, Pras mengkritisi Pasar Tanah Abang yang masih semrawut di masa kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan. Pras bahkan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau lagi membawa tamu ke kawasan tersebut.

“Pasar Tanah Abang adalah ikon Indonesia, UMKM ya, dan selalu Presiden membawa tamunya ke situ, sekarang Presiden nggak berani karena kekumuhan itu terjadi,” ujar Pras saat rapat dengan Dinas UMKM di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/11/18).

Prasetio mengatakan Jokowi juga khawatir dengan kemacetan di kawasan Tanah Abang. Dia meminta Dinas UMKM serius menangani kawasan Tanah Abang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top