Taufik Kurniawan Akhirnya Penuhi Panggilan KPK – strategi.id
Nusantara

Taufik Kurniawan Akhirnya Penuhi Panggilan KPK

strategi.id – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini politikus PAN itu sudah berada di dalam gedung KPK.

Wakil Ketua Umum PAN itu langsung menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2016.

“Sekitar pukul 09.00 pagi ini tersangka TK datang ke KPK. Saat ini sedang di ruangan pemeriksaan,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (2/11/18).

Ia tampak didampingi pengacaranya Arifin Harahap. Taufik hanya berkomentar sedikit terkait kasus hukumnya. “Saya akan ikuti proses hukum dengan baik,” kata dia.

Taufik Kurniawan sebelumnya dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik KPK. Taufik tak hadiri pemeriksaan pada 25 Oktober dan 1 November 2018 kemarin.

Diduga Terima Suap

Namun, tim kuasa hukum meminta penjadwalan ulang pada Kamis (8/11/2018) mendatang dengan alasan menjalani masa reses.

Dalam kasus ini, Taufik diduga menerima hadiah atau janji terkait perolehan anggaran DAK fisik pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016. Setelah M Yahya Fuad dilantik sebagai Bupati Kebumen, ia diduga melakukan pendekatan pada sejumlah pihak termasuk Taufik.

Dalam pengesahan APBN Perubahan Tahun 2016, Kabupaten Kebumen mendapat alokasi DAK tambahan sebesar Rp 93,37 miliar. Taufik diduga menerima fee sekitar Rp 3,65 miliar dari pengurusan DAK tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top