Teknik Pengenalan Tentang Blog Bagi Pemula - strategi.id
Nusantara

Teknik Pengenalan Tentang Blog Bagi Pemula

Strategi.id - Teknik Pengenalan Tentang Blog Bagi Pemula

Strategi.id – Aktivitas blogging bisa sangat berarti bagi banyak orang karena berbagai alasan. Blogging bukan hanya untuk kebutuhan bisnis. Anda bisa mendapat manfaat secara finansial, profesional, dan personal dari blogging, terlebih bila menulis jadi salah-satu hobi Anda.

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (SUDINPUSIP) Jakarta Utara, mengadakan pelatihan Workshop Penulisan Blog di ruang Aula Sudinpusip Jakarta Utara, Selasa (12/2/19).

Hadir dalam pembukaan Workshop Bapak. Bambang selaku Kepala Sudinpusip Jakarta Utara, menyampaikan pentingnya blog dalam mengenalkan profil PPRPTRA ataupun PKK khususnya di wilayah Jakarta Utara.

baca juga : 7 Strategi Memaksimalkan Sosial Media untuk Bisnis

Blog merupakan bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya blog merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online dan memiliki fungsi utama untuk memuat tulisan-tulisan dan gambar pada setiap halaman web.

Biasanya blog dikelola oleh pengguna tunggal (sebagian lainnya oleh beberapa penulis) dan pembuatannya sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Hadir sebagai pembicara, Neno Wasian (pakar blog) menyampaikan jika makanan, fasion dan traveling menjadi trend blog saat ini.

baca juga : Aplikasi Unik Ini Bisa Mencari Informasi Benda Hanya Dengan Di Foto

Jika apa yang kita tulis membawa manfaat dan menarik banyak orang untuk membaca maka bisa jadi blog kita sudah dikenal luas oleh khalayak, sehingga rangking yang kita buat akan semakin tinggi.

“Semakin tinggi rangking kita, semakin besar orang akan banyak untuk memasang iklan di blog kita”, lanjutnya.

Ada berbagai macam apalikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat mempromosikan apa yang kita buat. Seperti tulisan di blog, vlog video, photo blog, Audioblog, Microblog, Noteblog serta Ekonomis log.

Untuk para pemula tidak usah khawatir dalam membuat blog percobaan, pasalnya blog yang akan digunakan ada juga loh yang gratis untuk di download, nah untuk yang lebih canggih dan elegan bisa diatur sesuai dengan kemauan kita, ada juga yang bayar.

Neno mengatakan, “tentu dari semua blog yang gratis atau yang bayar pasti ada keuntungan dan kerugiannya”, tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top