Tema Piala Dunia di TPS Ridwan Kamil – strategi.id
Nusantara

Tema Piala Dunia di TPS Ridwan Kamil

Ridwan Kamil nyoblos pakai jersey timnas spanyol di bandung pada rabu(27/6/18)

STRATEGI.ID -Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggunakan hak pilihnya di Pilkada Jabar 2018. Dengan menggunakan jersey bola Timnas Spanyol, pria yang karib disapa Emil ini menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tak sendiri, Ridwan Kamil didampingi sang istri, Athalia, anak, serta ibunda. Athalia, istri Emil, juga menggunakan jersey bola Piala Dunia 2018 berwarna merah dan berkerudung warna hijau. Begitu pula dengan sang anak.

Beragam upaya dilakukan untuk memeriahkan Pilkada Jabar 2018. Salah satunya, membuat Tempat Pemungutan Suara ( TPS) tematik untuk mendorong partisipasi pemilih. Di TPS 22 RT 03 RW 08 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, panita pemungutan mengusung tema Piala Dunia. Semua panitia kompak mengenakan seragam kontestan Piala Dunia. TPS ini berlokasi tepat di samping rumah kandidat gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil. Ada 494 daftar pemilih tetap di TPS tersebut. Di TPS inilah nantinya Ridwan beserta keluarga menggunakan hak pilihnya.

“Karena Pak RWnya bilang temanya piala dunia. Ada bola raksasa patung ronaldo juga, saya bilang cariin jersey. Dapatnya ini. Kalau ada Indonesia saya pilih Indonesia. Karena piala dunia nggak ada Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Emil ini usai mencoblos.

Emil mengenakan jersey Timnas Spanyol berwarna merah. Sedianya ia akan memakai Tim negara Jerman. Sayangnya diakui dia tidak ada jersey timnas negara tersebut.

Sementara istrinya Atalia Kamil mengenakan jersey Timnas Portugal berwarna merah dengan hijau. Sebagai fans klub sepakbola Real Madrid, Atalia memilih seragam asal negara pesepakbola Ronaldo. Sedangkan putranya mengenakan kaos jersey timnaa Inggris.

Emil mengatakan dalam Pilkada ini, ia dan keluarganya telah mebcoblos dua surat suara yakni untuk Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jawa Barat. “Prosedur (mencoblos) juga hanya 10 menit. Dan mudah-mudahan 10 menit ini jadi tanggungjawab dan sebuah perubahan selama 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Setelah mencoblos, Wali Kota Bandung ini beranjak dari kediamannya untuk berkeliling memantau pelaksanaan Pilkada di TPS lainnya. Ia ingin memastikan gelaran pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top