Terkena Macet, Sonny Setiawan Selamat dari Jatuhnya Pesawat Lion Air – strategi.id
Nusantara

Terkena Macet, Sonny Setiawan Selamat dari Jatuhnya Pesawat Lion Air

Terkena Macet, Sonny Setiawan Selamat dari Jatuhnya Pesawat Lion Air
Terkena Macet, Sonny Setiawan Selamat dari Jatuhnya Pesawat Lion Air

Strategi.id – Di balik kabar duka yang menimpa penumpang dan kru pesawat Lion Air JT 610, ada cerita duka yang terselip. Sebagaimana yang dialami Sonny Setiawan.

Pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Babel itu nyaris ikut menjadi salah satu korban dari jatuhnya pesawat Lion Air yang terbang dari Jakarta ke Pangkal Pinang pada Senin pagi (29/10/18) itu.

Beruntung sebelum kejadian dia terlambat sampai Bandara Soekarno Hatta, Tak ayal tiket yang sudah di-check in jadi hangus.

Akibatnya dia terpaksa terbang dengan maskapai lainnya, Sriwijaya untuk bisa terbang ke Pangkal Pinang. Akhirnya dia selamat sampai di Pangkal Pinang.

Sonny Setiawan bercerita, pada Minggu malam (28/10/18), tepatnya pukul 23.00, dia menumpang mobil dari Bandung. Tetapi sesampai di Cikampek dia mendapati jalan yang begitu macet. Akibat macet itu dia baru sampai di Jakarta pukul 06.20 WIB.

“Biasanya saya sudah sampai bandara itu pukul 03.00 WIB. Karena saya kan biasa seminggu sekali seperti ini (pulang pergi ke Pangkal Pinang),” ujar Sonny, Selasa (30/10/18).

Akibat terlambat sampai di Jakarta, tiket pesawat Sony pun hangus. Dia terpaksa membeli tiket lagi. Tapi pagi itu dia hanya bisa memperoleh maskapai Sriwijaya Air dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.00 WIB dan mendarat di Pangkal Pinang pukul 11.00 WIB.

“Tentunya, saya sangat berduka atas kejadian ini. Karena, teman-teman saya banyak di pesawat itu (Lion Air JT 610). Bahkan ada teman dekat saya yang biasa satu kantor dan satu mess dengan saya. Saya berharap teman-teman saya masih selamat semuanya,” ujar Sonny.

Tak ada yang bisa mencegah takdir ini. Tak salah bila keluarga yang ditinggalkan berharap adanya keajaiban. Pastinya, menjadi doa kita bersama saat ini adalah hasil akhir yang terbaik atas kejadian ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top