Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan Pemdes Karang Asih Realisasikan BLT-DD Tahap Satu – strategi.id
Nusantara

Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan Pemdes Karang Asih Realisasikan BLT-DD Tahap Satu

Steategi.id - Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan Pemdes Karang Asih Realisasikan BLT-DD Tahap Satu

Strategi.id – Pemerintah Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Menggelar Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu kepada 310 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 yang pelaksanaan di aula pemerintahan desa.

Penyaluran BLT DD tersebut dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Setiap penerima manfaat wajib memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk desa.

Saat di konfirmasi secara Langsung oleh Strategi.id kepala Desa Karang Asih Samsu Dawam mengatakan, 310 KK yang menerima BLT DD mendapatkan jumlah uang 1200.000 ribu rupiah selama 2 bulan, Rabu (10/09/20).

 “Ini tahap pertama baru kami salurkan, karena sebelumnya kami menunggu datanya valid, Di Desa Karang Asih yang menerima BLT DD tersebut sesuai intruksi pemerintah, yang ditetapkan berdasarkan musyawarah khusus desa yang dihadiri semua unsur yang ada di Desa Karang Asih” Ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bantuan ini diserahkan langsung kepada warga yang menerima tanpa bisa diwakili ataupun ada pemotongan, karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga terlebih dahulu menandatangani bukti penerimaan.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga di dampingi ketua RT. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” Ujarnya.

Samsu berharap, dengan banyaknya bantuan yang masuk, mampu memberikan manfaat buat warga di tengah pandemi Covid-19 ini.

 “Tujuannya agar masyarakat bisa terbantu, dan dapat dimanfaatkan dengan baik bantuan dari pemerintah ini,” Katanya.

“Kami terus melakukan sosialisasi, agar masyarakat setiap keluar memakai masker, terus mencuci tangan dengan sabun dan berprilaku hidup sehat,” Tutupnya. (Bor)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top