Tinggal Dua Nama Yang Akan Mendampingi Prabowo Sebagai Capres – strategi.id
Nusantara

Tinggal Dua Nama Yang Akan Mendampingi Prabowo Sebagai Capres

Prabowo Subianto temui Ketua Umum Partai Demokrat SBY jelang pemilu 2019

Strategi.id – Gerindra sedikit demi sedikit mulai menyingkap teka-teki cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Perkembangan terakhir, menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, jumlah kandidatnya mulai mengerucut.

“Pembicaraan sampai dengan tadi malam, wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut dua,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, kedua nama bakal cawapres pendamping Prabowo itu terus dibahas bersama partai koalisi, yakni PKS, PAN, dan Demokrat. Namun, Muzani enggan membeberkan dua nama yang dikerucutkan menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo itu.

Muzani menambahkan, kedua nama itu terus ditimbang efek ke depannya bila salah satu dari mereka dipilih menjadi cawapres pendamping Prabowo. Beberapa hal yang dipertimbangkan Gerindra beserta partai-partai koalisi yakni elektabilitas dan kemampuan sosok itu untuk menyolidkan mereka.

“Pokoknya dua nama sedang kami seriusi dan hitung dan kami ingin soliditas di antara empat partai yang sudah berkomitmen mendukung Pak Prabowo tetap dalam satu barisan mendukung menghadapi Pilpres 2019,” ujar Muzani.

Hanya saja, Muzani enggan mengungkap dua nama tersebut. Diketahui, sebelumnya beredar empat nama yang intensif dibicarakan sebagai cawapres pendamping Prabowo. Mereka ialah Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ustaz Abdul Somad, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Rakhmat Nur Hakim)

“Namanya orang indonesia. Pokoknya dua nama yang kita kerucutkan,” ucap Muzani.

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, dua nama itu juga selalu dikomunikasikan dengan calon partai koalisi, seperti PAN dan PKS. Dia juga berharap calon mitra koalisi Prabowo, selain Demokrat yang sudah mendeklarasikan dirinya mendukung Mantan Danjen Kopassus itu, bisa tetap konsisten mendukung Prabowo.

“Karena itu, kesabaran untuk mendengar menjadi bagian seni tersendiri dalam diplomasi ini,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top