Tips Mendekorasi Ruang dengan Tanaman Supaya Enggak Cepat Mati – strategi.id
Nusantara

Tips Mendekorasi Ruang dengan Tanaman Supaya Enggak Cepat Mati

Strategi.id - Tips Mendekorasi Ruang dengan Tanaman Supaya Enggak Cepat Mati
Strategi.id-Tips Mendekorasi Ruang dengan Tanaman Supaya Enggak Cepat Mati

Strategi.id – Mendekorasi ruang dengan tanaman enggak cukup cuma meletakkan tanaman berbentuk cantik, juga perlu memerhatikan jenis tanaman dan cara perawatan tanaman agar tetap segar.

Kondisi di dalam ruangan juga perlu disesuaikan dengan pilihan letak tanaman. Jangan sampai tanaman jadi terganggu dan malah mati enggak lama setelah diletakkan.

Ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan dekorasi pakai tanaman dalam ruang dilansir dari Better Homes & Gardens

Baca Juga : Google Luncurkan OS Terbaru Android Pie, Inilah fitur Terbarunya

1. Ukuran

Letakkan tanaman dengan ukuran dan tinggi yang berbeda untuk memberika kesan lebih natural. Kalau mau meletakkan ukuran yang serupa, maka sebaiknya pilih jenis tanman yang sama juga misalnya kaktus mini.

2. Bentuk

Pilih tanaman dengan bentuk dan cara tumbuh yang berbeda. Sebagai contoh, letakkan tanaman yang tumbuh dengan dedaunan rimbun, kemudian sandingkan dengan tanaman yang lebih sedikit daunnya.

Baca Juga :Gubernur Jatim Dorong kepada Dinas Pertanian Inovasi Buah Melon

Kamu juga bisa memilih tanaman yang menjalar atau menjuntai untuk area yang tinggi seperti ambalan.

Memadukan berbagai bentuk tanaman untuk tampilan dekorasi yang lebih menarik
Memadukan berbagai bentuk tanaman untuk tampilan dekorasi yang lebih menarik

3.  Warna

Perhatikan warna tanaman yang mau dipilih. Untuk tampilan yang lebih alami, kamu bisa meletakkan tanaman dengan satu warna yang sama. Tapi enggak ada salahnya juga bila memadukan tanaman hijau dengan tanaman lain dengan warna yang lebih bervariasi seperti tanaman berdaun merah atau kuning.

4. Pot

Pilihan pot juga enggak boleh terlewat.

Selain sesuaikan dengan ukuran tanaman, tampilan pot juga sebaiknya dipadu padankan. Kamu bisa meletakkan pot polos kemudian diselingi pot dengan motif untuk tampilan ruang yang lebih dinamis. Material pot juga bisa jadi pertimbangan, misalnya memadukan pot dari tanah liat dengan pot yang terbuat dari plastik.

Padukan beragam jenis pot untuk dekorasi yang unik
Padukan beragam jenis pot untuk dekorasi yang unik

5. Perawatan

Ketika menata tanaman, sebaiknya kelompokkan tanaman berdasarkan cara perawatan dan kondisi yang tanaman butuhkan. Misalnya dengan mendekatkan posisi tanaman yang butuh banyak sinar matahari dalam satu sudut.

baca juga :Manfaat Jus Seledri bagi Kesehatan, Coba deh

Perhatikan juga intensitas cahaya matahari area yang dihias dengan tanaman. Jangan letakkan tanaman yang butuh banyak sinar di area yang tidak terkena matahari langsung. Sebaliknya, jangan juga menaruh tanaman yang menyukai tempat teduh di area yang tersorot matahari langsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top