Tips Sebelum Beli Tiket Kereta Api – strategi.id
Nusantara

Tips Sebelum Beli Tiket Kereta Api

Tips Sebelum Beli Tiket Kereta Api
Tips Sebelum Beli Tiket Kereta Api

Strategi.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan tiket kereta untuk lebaran mulai dijual sejak dari hari ini 25 februari 2019 atau H-90 Lebaran.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengingatkan agar calon penumpang mempersiapkan perjalanan dari jauh-jauh hari. Itu agar ada kepastian mendapatkan tiket.

“KAI meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019,” katanya, Minggu (24/2/19).

Baca Juga :Insiden Surabaya 10 November 2018, Ini 4 Fakta yang Terungkap

Dia juga mengingatkan agar penumpang yang telah mendapatkan kode pembayaran untuk segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit. Jika melebihi batas waktu tersebut tiket yang dipesan akan terjual kembali.

Pihaknya berharap masyarakat menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihannya pada angkutan Lebaran tahun ini. Disampingi itu dia mengimbau agar calon penumpang membeli tiket di channel resmi KAI maupun mitra resmi.

“KAI juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket Lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar,” tambahnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 50 kereta tambahan selama Lebaran 2019. Total kereta yang dioperasikan mencapai 406 kereta.

Jumlah kereta tersebut naik sebanyak 3% dari jumlah tahun sebelumnya yaitu 393 kereta.

Baca Juga : Seberapa Cepat Kereta Api Yang Ada di Indonesia

Setiap harinya, KAI menyediakan 247.010 tempat duduk untuk kereta jarak jauh dan kereta lokal pada 2019 atau naik 5% dari tahun sebelumnya sebanyak 236.210 tempat duduk.

Kereta tambahan sebanyak 50 selama Lebaran 2019 dapat dipesan mulai H-60. Penambahan kereta untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Tambahan 50 kereta selama Lebaran 2019 terdiri dari 27 eksekutif dan bisnis, 11 ekonomi non PSO, 4 ekonomi PSO, dan 8 kereta yang memanfaatkan rangkaian idle.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top