TKDN 30 Persen Sukses Dikantongi iPhone XS, XS Max dan XR – strategi.id
Teknologi

TKDN 30 Persen Sukses Dikantongi iPhone XS, XS Max dan XR

Strategi.id - TKDN 30 Persen Sukses Dikantongi iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR

Strategi.id – Baru-baru ini, di situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian muncul sebuah sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 Persen untuk ketiga perangkat iPhone XS dan XS Max serta iPhone XR.

Ketiga Ponsel tersebut terdaftar dengan nomor sertifikat 586/ILMATE/TKDN/9/2018. Sertifikat ini ditujukan langsung untuk PT Apple Indonesia.

Masing-masing mendapatkan sertifikat TKDN, yakni iPhone XS Model A2097, iPhone XS Max Model A2101, dan iPhone XR Model A2105. Ketiganya telah disertifikat mendapatkan tingkat kandungan dalam negeri sebesar 30 Persen.

Dengan didapatkannya sertifikat TKDN untuk iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, serta Apple Watch 4 kemungkinan bakal segera hadir di Indonesia.

Ketiga seri iPhone terbaru ini juga akan dijual di Amerika Serikat mulai 21 September 2018. Dan ke negara lain mulai 28 September 2018.

Direktur Marketing & Communication PT.Erajaya Swasembada, Djatmiko Wardoyo, selaku mitra penjualan resmi iPhone di Indonesia mengaku belum bisa mengkonfirmasi apakah iPhone terbaru bakal dijual di Tanah Air. Pihaknya tidak bisa menjawab karena belum ada konfirmasi dari pihak Apple.

Semoga saja perangkat terbaru Apple ini segera dirilis di Indonesia. Sehingga masyarakat di Tanah Air tidak perlu berburu hingga ke luar negeri untuk mendapatkannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top