TKN: Kalau PKS Mau Dukung Jokowi, Kami Welcome – strategi.id
Nusantara

TKN: Kalau PKS Mau Dukung Jokowi, Kami Welcome

TKN: Kalau PKS Mau Dukung Jokowi, Kami Welcome
TKN: Kalau PKS Mau Dukung Jokowi, Kami Welcome

Strategi.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menanggapi ucapan Fahri Hamzah soal PKS yang lebih dekat dengan Jokowi. Menurut TKN, kalau PKS mau mendukung Jokowi, maka TKN menyambutnya.

“Tapi kalau ada kader dan pimpinan PKS mau dukung pak jokowi, tentu kami welcome dan senang, apalagi bila Bang Fahri bergabung,” kata Wakil Ketua TKN Daniel Johan, Senin (4/3/19).

Dia mengatakan PKS sudah jelas masuk koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga. Kader PKS pun menurut Daniel sudah menyatakan dukungan ke Prabowo.

Baca Juga :Tim Jokowi-Ma’ruf “Gaspol” Serangan Udara dan Darat

“PKS kan sudah jelas masuk dalam koalisi pendukung Pak Prabowo, dimana-mana menyatakan kader PKS dan spanduknya dukungan ke Pak Prabowo kok,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR sekaligus inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Fahri Hamzah, menganggap PKS dekat dengan Jokowi. Hal itu disampaikan Fahri ketika ditanyakan terkait ketidakhadiran kader PKS di Deklarasi Garbi DKI Jakarta.

“Semua diundang, PKS juga diundang. Tapi PKS ini kan menurut saya PKS dengan Jokowi lebih dekat. Kenapa? Karena feodal, tidak terbuka, tidak berani apa adanya. Dan kalau saya boleh ngomong, PKS itu terutama pimpinannya lebih menginginkan Jokowi dari awal. Saya ini kan dipecat gara-gara mereka mulai masuk Istana kan,” ujar Fahri di Oval Atrium Mall Epiwalk, Rasuna, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/19).

Baca Juga : Timses Jokowi: Masih Ada Zona Merah, Perlu Kerja Keras

PKS pun menjawab Fahri yang menyebut partai berlambang padi dan bulan sabit itu lebih ke Jokowi. PKS justru menegaskan memiliki banyak perbedaan dengan Jokowi.

“PKS ternyata lebih banyak beda dengan Pak Jokowi, bukan karena urusan pribadi, tapi karena kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap PKS tidak berpihak kepada rakyat. Gak usah terlalu ge-er bahwa ini urusan pribadi,” kata Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi saaat dihubungi, Minggu (3/3/19).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top