Kategori: Nusantara

TKN Resmi Deklarasi Kemenangan Jokowi – Maruf Amin

Strategi.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf secara resmi mendeklarasikan kemenangan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Posko Cemara TKN Jokowi-Ma’ruf, Jumat (19/4/19).

Diwakili Ketua Harian TKN Jokowi-Ma’ruf Moeldoko, TKN menyampaikan enam pernyataan resmi terkait dengan kemenangan pasangan calon petahana  ini, dengan alasan untuk berterima kasih sekaligus meyakinkan para pendukung.

Baca juga : Relawan Kampus Pantau TPS Temui Banyak Masalah dalam Proses Pemungutan Suara

“TKN dengan seluruh jajaran dan seluruh follower-nya yang telah memilih paslon 01, kita harus memberikan keyakinan kepada seluruh follower, seluruh yang bersama kami memilih 01, sehingga satu suara dengan mereka jangan sampai nanti mereka menunggu, kapan dan seterusnya. TKN malam ini membuat keputusan, pernyataan,” jelas Moeldoko.

Menurut Moeldoko, TKN berhak mengumumkan kemenangan sebab hasil perhitungan cepat (quick count) telah mencapai 90 persen dan menyatakan Jokowi-Ma’ruf unggul.

Kendati demikian, sebagai kandidat, pasangan capres Joko Widodo dan cawapres Ma’ruf Amin tetap menghormati keputusan resmi dari KPU terkait hasil Pilpres 2019. TKN hanya menyuarakan fakta kemenangan ini lewat hasil quick count yang beredar.

“Sebagai calon tidak boleh mengatakan itu, tapi kami [TKN] adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk memenangkan, hak kami untuk mengumumkan,” ujar mantan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan ini.

Baca Juga : Cek Hasil Real Count KPU Menang Siapa Jokowi atau Prabowo ?

“Dasarnya adalah hasil quick count yang dilakukan oleh lembaga quick count yang sangat kredibel itu, jadi dasarnya apa yang kita nyatakan adalah hasil quick count lembaga yang sangat kredibel selama ini memiliki tradisi keilmuan yang teruji dan sudah banyak terbukti dari beberapa tahun belakangan ini,” tambahnya.

Dalam deklarasi ini, turut hadir para petinggi TKN Jokowi-Ma’ruf seperti Erick Thohir, Asrul Sani, Lodewijk Paulus, Hasto Kristiyanto, Ahmad Rofiq, Hanif Dhakiri, Usman Kansong dan Ade Irfan Pulungan, menyatakan enam poin deklarasi yang dipimpin Moeldoko, berbunyi:

Pertama, TKN berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada paslon 01 Ir Jokowi – KH Ma’ruf Amin, sehingga menjadi pemenang Pilpres 2019.

Kedua, TKN berterima kasih kepada para penyelenggara hitung cepat atau quick count yang sangat kredibel dari pandangan kami, sehingga hasil Pemilu dapat diketahui lebih cepat, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan pada publik.

Ketiga, TKN menghormati dan mengikuti proses dan perhitungan hasil pemilu KPU, dan TKN mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama menunggu hasil resmi KPU.

Baca Juga : Jokowi-Amin Menang Hitung Cepat 10 Lembaga Untuk Pilpres 2019

Keempat, TKN memberikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi yang sangat tinggi dalam Pemilu 2019 ini, kurang lebih mencapai 81 persen. Ini sungguh luar biasa.

Kelima, TKN berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu dari pusat sampai dengan daerah yang telah menyelenggarakan dan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 dengan baik walaupun ada berbagai kendala di lapangan, tapi semuanya bisa teratasi dengan baik.

Keenam, TKN memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan penyelenggaraan Pemilu, sehingga Pemilu berlangsung secara lancar, aman, dan damai.

Share
Diwartakan Oleh:
Danar Priyantoro

Berita Terbaru

Aktivis 98 dan Tantangan Intelektual Atas Kekuasaan

Strategi.id - Gerakan Mahasiswa 1998 adalah gerakan intelektual dan aktivis. Mengapa? Ini karena sejak lahirnya gerakan ini terdiri dari kelompok…

17 June 2019 20:00

Aktivis 98 Sudah Siap dan Ada Faktor untuk Masuk di Pemerintahan

Strategi.id - Direktur Eksekutif Lingkar Madani dan juga Aktivis 98 Bung Ray Rangkuti mengatakan bahwa Aktivis 98 sudah pantas berada…

17 June 2019 19:00

Penjelasan BPN soal Mobilisasi BUMN jadi Bukti Curang Pilpres 2019

Strategi.id - Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) menduga ada kecurangan dalam Pilres 2019 terkait penyalahgunaan struktur BUMN. Jokowi disebut…

17 June 2019 18:00

Tradisi Unik Pudunan Islam Kejawen di Cilacap

Strategi.id - Malam berganti pagi, puluhan penganut Islam Kejawen di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Cilacap melakukan prosesi Dandan. Rabu, 12 Juni 2019,…

17 June 2019 17:00

Siapakah 5 Kandidat yang Jadi Bos PLN

Strategi.id - Perusahaan pelat merah PT PLN (Persero) saat ini dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Djoko Abumanan. Saat ini,…

17 June 2019 16:00

Jokowi Undang Pansel Calon Pimpinan KPK ke Istana

Strategi.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023 ke Istana…

17 June 2019 11:03