TNI AU - Polri Siap Sinergi Tekan Penyebaran COVID-19 dan Pembangunan Nasional - strategi.id
Merah Putih

TNI AU – Polri Siap Sinergi Tekan Penyebaran COVID-19 dan Pembangunan Nasional

Strategi.id - TNI AU - Polri Siap Sinergi Tekan Penyebaran COVID-19 dan Pembangunan Nasional

Strategi.id – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo melanjutkan serangkaian kunjungan kehormatan yang telah dimulai sehari setelah resmi dilantik. Senin (1/2/2021), Kapolri melakukan kunjungan kehormatan ke Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Kapolri beserta jajaran disambut langsung oleh Kepala Staf TNI AU (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo beserta jajaran. Dalam kunjungan tersebut, Kasau merasa bangga TNI AU mendapatkan kunjungan kehormatan dari Kapolri.

“satu kebangaan, bagi TNI Angkatan Udara mendapatkan kunjungan kehormatan dari Bapak Kaporli,” ujar Fadjar di Markas Besar TNI AU, Jakarta (01/02/21).

Pada saat bersamaan, Sigit mengatakan tujuan dari kunjungannya tersebut adalah melanjutkan apa yang telah dilakukan kapolri-kapolri sebelumnya. Juga dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri, khusunya TNI AU.

“(tujuan)meningkatan soliditas siergitas TNI Polri menjaga keamanan negara dan keselamatan rakyat, maka soliditas TNI Polri tentu harus bisa dilaksanakan dari level yang paling atas sampai level yang paling bawah,” tegas Sigit.

Senada dengan Kapolri, Kasau juga menyampaikan hal yang sama terkait soilidiatas antara Polri dengan TNI AU, “TNI Angkatan Udara bersama-sama dengan Polri siap untuk melaksanakan tugas, khususnya di masa pandemic COVID-19,”

Mantan Kabareskrim itu juga mengutarakan, Polri siap melakukan kerjsama dalam bidang pendidikan dan pelatihan, juga akan menggelar operasi bersama, khusunya dalam menangani pandemi COVID-19.

“melakukan kegiatan dalam rangka menekan pertumbuhan jumlah penderita covid.” ujarnya.

Kapolri juga berharap Polri bersama TNI AU bisa melakukan pengetatan protokol kesehatan di terminal-terminal angkutan umum, khususnya terminal angkutan udara dan sejenisnya yang berada di bawah komando TNI AU.

Polri dan TNI AU juga berkomitmen menjaga keamanan nasional, sebagai upaya dalam mewujudkan pembangunan nasional.

“Polri dan TNI khususnya Angkatan Udara siap melaksa tugas untuk pembangunan nasional.” pungkas Kasau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top