Tommy Suharto Menutup Pelatihan SAR Benteng Berkarya Rescue Indonesia - strategi.id
Nusantara

Tommy Suharto Menutup Pelatihan SAR Benteng Berkarya Rescue Indonesia

Strategi.id-Tommy Suharto Menutup Pelatihan SAR Benteng Berkarya Rescue Indonesia
Strategi.id-Tommy Suharto Menutup Pelatihan SAR Benteng Berkarya Rescue Indonesia

Strategi.id-Dewan pimpinan Pusat Benteng Berkarya Rescue Indonesia mengadakan pelatihan SAR Water rescue dengan tema Pelatihan pertolongan dipermukaan air bagi potensi pencarian dn pertolongan yang bekerja sama dengan Basarnas Pusat.

Lokasi pelatihan dilaksanakan di Saung Berkarya bukit Hambalang , kabupaten Bogor Jawa Barat dengan waktu pelatihan selama 72 Jam di tambah 2 hari ujian kopetensi.

Baca juga : Chemistry Gagasan Nadiem Makarim dan Eka Supria Atmaja

Hasil dari pelatihan ini anggota kami mendapatkan sertifikat kopetensi sebanyak 19 orang dinyatakan kompeten, 3 orang harus mengulang ujian kompetensi dan 4orang dinyatakan gugur ujar Lili Erawati Ketua Benteng Berkarya Rescue Minggu (16/02/20) di Sentul Bogor.

Acara pelatihan yang di laksanak oleh Benteng Berkarya Rescue Indonesia ini di tutup langsung oleh ketua dewan pembina yaitu Bapak H. Hutomo Mandala Putra, SH atau yang sering dikenal dengan Bapak Tommy Suharto.

Lili Erawati mengungkapkan dalam acara pelatihan ini selain anggota Benteng Berkarya Rescue Indonesia mendapatkan setifikat Nasional juga ada hal yang menarik yaitu diberikannya dua Wing kehormatan dari Basarnas, wing yang pertama di berikan kepada Bapak Tommy Soeharto selaku Ketua dewan Pembina dan wing yang kedua diberikan kepada Lili Erawati selaku ketua umum Benteng Berkarya Rescue Indonesia.

Baca Juga : Benteng Berkarya Rescue Bantu Warga Korban Gempa

Penyematan wing kehormatan pada hari itu juga dilaksankannya penandatangan Fakta integritas anatara Basarnas dengan Benteng Berkarya Rescue Indonesia yang isinya diantaranya adalah akan membantu Pemerintah dalam tahap/fase tanggap darurat bencana pada kegiatan pencarian, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi manusia yang menghadapi keadaan darurat atau bahaya dalam kecelakaan, bencana, atau kondisi membahayakan manusia.

Pelatiah yang dilaksanakan kali ini merupakan pelaksanan dari program kerja Benteng Berkarya Rescue Indonesia dalam hal mempersiapkan anggotanya sebagai tenaga relawan yang terampil dan bersertifikasi sehingga ketika terjadi bencana mereka layak untuk di turunkan kelokasi bencana. ujar lili.

Baca Juga : Tommy Soeharto : Partai Berkarya Hadir Karena Sudah 20 tahun Reformasi Indonesia Tidak Membawa Perubahan

Dalam sambutannya Tommy Suharto berharap agar Benteng Berkarya Rescue Indonesia selalu memberikan pelatihan terhadap anggotanya baik itu pelatihan pertolongan, pelatihan dapur umum maupun pelatihan untuk tenaga medis.

Baca Juga : Kantor Tommy Soeharto Granadi Disita Oleh Negara

Putra mantan presiden RI ke 2 ini juga mengungkapkan Tim ini harus juga melengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang seperti sarana dapur umum, sarana air bersih dan sarana mobil ambulan sebagai penunjang medis, karena ujar beliau yang sering terjadi ketika bencana alat yang dibutuhkan adalah hal yang beliau sebutkan tadi dalam segala bencana.


Pelatihan ini akan di laksanakan secara nasional yang di mulai dari regional Jawa Barat, Dki Jakarta dan Banten, berikutnya sudah kami susuan rencana untuk roadshow keliling Indonesia pungkas Lili.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top