Tujuh Provinsi Dukung Jurnalis Bela Negara di Fosil Pers - strategi.id
Nusantara

Tujuh Provinsi Dukung Jurnalis Bela Negara di Fosil Pers

Strategi.id - Tujuh Provinsi Dukung Jurnalis Bela Negara di Fosil Pers / foto : faktual/is

Strategi.id – Ketua Umum Forum Silaturahmi (Fosil Pers) Rico Aprillia menyambut baik keinginan para jurnalis daerah yang bertekad bergabung dalam organisasi Jurnalis Bela Negara yang di gawanginya. Daerah tersebut di antaranya Provinsi Aceh, Bangka Belitung, Batam, Bengkulu, Kalbar, Banten dan Provinsi DKI Jakarta.

“Sungguh ini sangat mengharukan bagi saya, Ternyata minat untuk bela negara justru banyak yang datang dari jurnalis daerah, pasalnya ternyata mereka para jurnalis ini memiliki kesamaan perjuangan dengan Fosil Pers dalam Bela Negara” ujar Rico di Jakarta, Selasa (12/2/19) saat menerima pinangan calon pengurus 7 DPW Fosil Pers.

baca juga : Tim Relawan Bersatu (TRB) Laporkan Hasil Kegiatan tim, pada Cawapres 01

Organisasi pers yang memiliki organ Bela Negara yang kuat ini telah melahirkan Angkatan Pertama (1) 100 Jurnalis Bela Negara yang juga telah mengikuti pelatihan jurnalistik di Rusunawa Marunda pada awal Januari 2019 yang lalu.

Sementara itu, program kegiatan lain juga tengah disiapkan oleh para pengurus pusat untuk Angkatan ke-2 Jurnalis Bela Negara dalam minggu ini seperti, pelatihan pembuatan VLOG (Video Blog) dan lainnya.

Adapun sebagai pembina organisasi ini diantaranya Brigadir Jenderal (TNI) Sarum, Drs. H. Syarif Abdullah, Sag dan Sabri Saiman serta direncanakan Ketua Dewan Pembina yaitu, Letnan Jenderal (LVRI) Rais Rabin. (Rc)

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas