Ubedilah Badrun: Soal Partai Paling Bersih, Puspol Indonesia Berbeda dengan Puspoll Indonesia - strategi.id
Dialektika

Ubedilah Badrun: Soal Partai Paling Bersih, Puspol Indonesia Berbeda dengan Puspoll Indonesia

Strategi.id - Ubedilah Badrun: Soal Partai Paling Bersih, Puspol Indonesia Berbeda dengan Puspoll Indonesia

Strategi.id – Dalam sepekan ini publik disuguhkan dengan berita Survei dari Puspoll Indonesia yang diantara hasil surveinya membuat publik tanda tanya.

Sebab diantara hasil surveinya menyebutkan bahwa PDI Perjuangan dinilai sebagai partai yang paling bersih dari kasus korupsi dan partai yang pro pemberantasan korupsi dengan persentasi 15,7 % . Tertinggi dibanding partai lain.

Tentu saja kesimpulan tersebut mengundang tanda tanya besar dari publik mengingat PDIP dalam beberapa bulan terakhir ini sedang buruk citranya akibat kadernya yang menjadi menteri sosial melakukan korupsi bantuan sosial (bansos) yang seharusnya untuk orang miskin. Juga sejumlah kasus korupsi lainya yang dilakukan oleh kepala daerah dari kader PDIP. Metodologi surveinya dipertanyakan publik. Saya kira secara akademik sah-sah saja jika saya meragukan metodeloginya hingga ada kesimpulan seperti itu.

Hal yang membuat saya juga harus menjelaskan kepada publik karena diantara pembaca tidak sedikit yang bertanya kepada saya apakah Puspoll Indonesia itu yang dipimpin Ubedilah Badrun? Saya jawab bukan, Puspoll Indonesia berbeda dengan Puspol Indonesia. ada huruf “L” double pada Puspoll Indonesia.

Secara manajerial, Puspoll Indonesia dipimpin Muslimin Tanja sedangkan Puspol Indonesia dipimpin Ubedilah Badrun. Puspol Indonesia yang dipimpin Ubedilah Badrun inilah yang lebih dulu berdiri sejak 9 Desember 2009 dan sampai saat ini tetap memilih menjaga independensi dan profesionalitasnya serta tidak ikut hiruk pikuk survei yang mengundang tanda tanya publik.

Demikian saya sampaikan agar publik mengetahui perbedaan Puspol Indonesia dengan Puspoll Indonesia.

Penulis Oleh: Ubedilah Badrun (Direktur Eksekutif Puspol Indonesia).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top