Ulama se-Jakarta Selatan Deklarasi Dukung Ma’ruf Amin – strategi.id
Nusantara

Ulama se-Jakarta Selatan Deklarasi Dukung Ma’ruf Amin

Strategi.id- Ulama se-Jakarta Selatan Deklarasi Dukung Ma'ruf Amin

Strategi.id – Jumat (2/11/2018) Subuh, KH Ma’ruf Amin menerima sejumlah Alim Ulama, Ustadz, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh masyarakat se-Jakarta Selatan. Silaturahim dibuka dengan sholat Shubuh Berjama’ah, tahlil, dan dzikir.

Selanjutkan Cawapres nomor urut 01 yang berpasangan dengan capres petahana, Joko Widodo, didaulat untuk menyampaikan tausiah kebangsaan yang mengingatkan tentang pentingnya menjaga NKRI dari rongrongan dan anasir yang ingin memecah belah bangsa. Termasuk potensi mengganti ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga : Jaksa Agung: Arab Saudi Tidak Kedepankan Etika Hukum

Sebab, kata Ma’ruf, Indonesia lahir dari satu kesepakatan bersama (kalimatun sawa). Pancasila adalah kesepakatan bersama yang harus dijaga.

“Islam itu bukan khilafah saja. Kerajaan juga Islam, ada Saudi Arabia dan Yordania. Emirat juga Islam. Republik juga Islam. Ada Mesir, Pakistan, Turki, dan Indonesia. Khilafah yang dibawa ke Indonesia tertolak dengan sendirinya karena kita punya sistem yang disepakati bersama NKRI. Khilafah bukan ditolak, tapi tertolak,” ujarnya menjelaskan.

Sinergi Ulama-Umaro

Usai mendengarkan tausiah kebangsaan yang begitu gamblang dan komprehensif, para alim ulama dan tokoh masyarakat se-Jakarta Selatan yang dipimpin antara lain KH Lukman Hakim dan KH Abdul Rozak Alwi sepakat memberikan amanat kepada KH Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia bersama Joko Widodo untuk hijrah menuju Indonesia yang lebih maju.

“Shinfaani, dua golongan besar bila keduanya baik, maka baiklah umat manusia. Dan bila mereka buruk, maka hancurlah umat manusia, yaitu ulama dan umara,” kata KH Abdul Rozak mengutip Hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan HR Ibnu Majah.

“Kolaborasi dan sinergi antara ulama dan umaro ada di diri pasangan nomor 01 Joko Widodo dan KH Maruf Amin. Kami optimistis dan percaya keduanya mampu membawa Indonesia sejahtera lahir dan batin,” imbuh KH Irfan Zidny.

Baca Juga :Kyai Maruf Amin Cerita Dapat Souvenir Senjata Tradisional Setiap Ke Daerah

KH Ma’ruf Amin menyambut baik dukungan yang diberikan para alim ulama, ustadz, dan tokoh masyarakat se Jakarta Selatan. “Dukungan para ulama dari Jakarta Selatan hari ini menjadi energi positif untuk saya dan Pak Jokowi untuk mewujudkan cita-cita hijrah bersama menuju Indonesia maju,” kata Ketua Umum MUI nonaktif ini.

Ma’ruf berjanji, jika Jokowi-Ma’ruf bisa memenangkan Pilpres 2019, mereka akan memimpin Indonesia menjadi negara baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top