Untung: Jaksa Harus Antisipasi Perkembangan TI - strategi.id
Nusantara

Untung: Jaksa Harus Antisipasi Perkembangan TI

Strategi.id – Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) terpilih, Setia Untung Arimuladi, mengatakan tantangan ke depan semakin berat karena perkembangan teknologi informasi (TI) kerap digunakan sebagai sarana kejahatan.

Hal itu dikatakan Untung usai terpilih sebagai Ketua Umum PJI 2018-2021 di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Bali, Senin (26/11/2018).

Baca: Setia Untung Arimuladi Ketua Umum PJI 2019-2021

Mantan Kapuspenkum Kejagung ini mengatakan, amanat Jaksa Agung dalam pembukaan Munas PJI terkait erat dengan era revolusi industri 4.0. Di era sekarang, jaksa harus meningkatkan kemampuan profesional agar cepat merespons perubahan cepat yang berkembang di masyarakat.

“Caranya dengan meningkatkan kemampuan dan integritasnya secara optimal dan mengindari penyalahgunaan jabatan,” ujarnya.

Baca: Jaksa Agung HM Prasetyo: Jaksa Agung Imbau PJI Sukseskan Pemilu 2019

Sebab, PJI sebagai wadah organisasi profesi para jaksa harus tetap menjaga marwah dan martabat dalam semangat kebersamaan dan soliditas.

”PJI harus hadir dan eksis mendukung perubahan untuk kemajuan institusi Kejaksaan dan siap mengabdi untuk negeri,” tegas mantan Kajati Jawa Barat ini.

Penegasan PI siap mendukung perubahan ke arah yang lebih baik itu, antara lain, akan dilakukan dalam bentuk peningkatan kerja sama dengan penegak hukum lain.

Puji Noor Rochmad

Di bagian lain , Untung memuji kepemimpinan Dr Noor Rochmad yang berhasil menjalan program PJI sesuai dengan visi dan misi organisasi.

“Banyak keberhasilan yang diraih di era Pak Noor Rochmad, khususnya yang terkait dengan penguatan institusi Kejaksaan ke depan,” kata Untung.

Dalam kesempatan itu, Untung juga mengucapkan terima kasih kepada peserta Munas memilihnya secara aklamasi.

Meskipun jabatan ini tidak ringan, Kaban Diklat Kejaksaaan RI ini bertekad menjalankan amanah anggota PJI dengan hati ikhlas.

Keikhlasan dalam memimpin PJI, kata dia, akan dituangkan dalam program PJI ke depan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top