Utamakan Kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan – strategi.id
Merah Putih

Utamakan Kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan

Strategi.id - Utamakan Kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan

Strategi.id – Kesehatan merupakan suatu hal berharga dalam setiap hidup manusia, karena dengan memiliki badan yang sehat kita bebas melakukan apapun yang kita inginkan. Oleh sebab itu Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana dengan senang hati melakukan pelayanan keaehatan bagi warga Kampung Workwana, Kab. Keerom, Prov. Papua, Selasa, (25/08/20).

Salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS menggelar layanan pengobatan keliling yang dikarenakan masyarakatnya masih enggan untuk rawat inap ataupun dirawat seeta akses jalan menuju Puskesmas yang jauh dari kampung.

Sementara itu, salah satu tim kesehatan Pos Workwana Prada Eriwanto Silaban selaku Tamtama Kesehatan (TAKES) memberikan pengobatan kepada Ibu Wana (36) bersama anaknya Marshal (15),mereka mengalami demam tinggi serta mengigil, gejala tersebut sudah berlangsung selama 2 hari dan belum juga berobat dikarenakan faktor ekonomi yang serba kekurangan.

“selain menjaga kedaulatan negara, kami hadir di tengah tengah masyarakat, datang untuk membantu warga yang kurang mampu memberikan pelayanan khususnya di bidang kesehatan, untuk kebaikan kita bersama,” ungkap Eriwanto.

Terpisah, Dansatgas Yonif Raider 100/PS Muhammad Zia Ulhaq mengatakan, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu program Satgas dibidang kesehatan, disamping melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan diwilayah perbatasan RI-PNG, perlu juga untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kita khususnya di perbatasan.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga perbatasan yang sedang mengalami sakit agar dapat segera di obati, dan perlu diperhatikan juga masyarakat yang masih kurang mampu untuk biaya berobat, sehingga kita personel satgas datang untuk memberi pengobatan, meringankan beban masyarakat” ucap Dansatgas.

Tambahnya, harapannya melalui kegiatan ini, tali silaturahmi dan hubungan harmonis antara prajurit TNI dengan warga semakin erat, selain itu juga semoga kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PRajurit Setia benar-benar dirasakan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat diperbatasan.

Ibu wana (36) yang sedang mengalami demam menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana,“Kami merasa sangat terbantu dengan pengobatan yang sering di laksanakan Pos Workwana ini, jadi jika kita sedang sakit-sakit ringan dapat segera diberi obat, terimakasi Bapak TNI” ucapnya

Sumber : Penyonif R 100/PS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top