Vivo X23 Dengan Sensor Sidik Jari Resmi Diluncurkan – strategi.id
Teknologi

Vivo X23 Dengan Sensor Sidik Jari Resmi Diluncurkan

Strategi.id - Vivo X23 Dengan Sensor Sidik Jari Resmi Diluncurkan
Strategi.id - Vivo X23 Dengan Sensor Sidik Jari Resmi Diluncurkan

Strategi.id -Vivo  Selain meluncurkan Vivo V11 Pro di India, Vivo juga mengumumkan smartphone barunya yang banyak dinanti yaitu Vivo X23 dalam sebuah acara peluncuran yang di adakan di China.Vivo X23 datang dengan membanggakan layar Super AMOLED 6,4 inci dan hadir dengan sensor sidik jari di-layar generasi keempat yang memiliki kecepatan membuka kunci perangkat hanya dalam 0,35 detik. Sesuai dengan bocoran-bocoran yang telah muncul sebelumnya.

Vivo X23 datang dengan membanggakan layar Super AMOLED 6,4 inci dibuat dengan proses COF yang menghasilkan resolusi Full HD + 2340 x 1080 piksel dan menawarkan rasio layar-ke-tubuh 19,5:9. Ini memiliki bezel tipis dan takik yang lebih rendah. Sedangkan untuk dimensinya, ia memiliki ukuran 157,68 x 74,06 x 7,47mm dan berat 160,5 gram.

Smartphone ini digerakan oleh prosesor Snapdragon 670, bukan Snapdragon 710 seperti yang banyak di rumorkan. Snapdragon 670 dibantu oleh 8GB RAM dan penyimpanan internal 128GB. Untuk meningkatkan kinerja, Vivo X23 telah disematkan teknologi percepatan twin-turbo yang terdiri dari dua fitur, yaitu System Turbo dan Game Turbo.

Berkat System Turbo, perangkat akan memiliki peningkatan dalam hal kinerja aplikasi hingga 100 persen. Sedangkan Game Turbo, akan mengatur sumber daya ponsel untuk memastikan pengalaman bermain yang mulus. Game Turbo sendiri telah dikembangkan oleh Vivo yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Unreal Engine, Tencent Game Lab, dan Netease Game Lab di China.

Seperti kebanyakan smartphone vivo yang diluncurkan tahun ini, Vivo X23 juga datang dengan pengaturan kamera ganda dibelakang terdiri dari kamera utama Sony IMX363 12 megapiksel dengan bukaan f / 1.8 dan kamera sekunder 13 megapiksel dengan bukaan f / 2.4 dan field of view 125 derajat.

Kamera yang dimiliki X23 telah hadir dengan menawarkan berbagai fitur fotografi seperti AI beauty, AI scene detection, AR stickers dan yang lainnya. Sementara untuk kebutuhan panggilan video atau berfoto selfie, sudah ada kamera depan 12 megapiksel dengan bukaan f / 2.0.

Vivo X23 hadir dengan sensor sidik jari di-layar generasi keempat. Menurut Vivo, teknologi pengenalan biometrik generasi keempat ini telah ditingkatkan dan diklaim lebih akurat untuk pengenalan sidik jari serta memiliki kecepatan membuka kunci perangkat lebih baik. Mereka mengatakan jika ini dapat membuka kunci perangkat hanya dalam 0,35 detik.

Untuk performa audio Hi-Fi, smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.1 itu telah dilengkapi oleh chip audio AK4377A. Selain memiliki sensor sidik jari, ponsel ini juga telah mendukung pemindaian wajah yang dilengkapi dengan lensa IR untuk mengidentifikasi ketika dalam keadaan gelap.

Di bagian konektivitas, sudah ada dual 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11ac, USB-C, GPS dan audio jack 3.5mm. Agar bisa digunakan dalam berbagai kegiatan, Vivo telah menyematkan baterai berkapasitas 3,400mAh yang membawa dukungan untuk pengisian cepat 22,5W.

Ponsel yang hadir dalam beberapa pilihan warna seperti warna Phantom Purple, Phantom Red, Magic Night, biru, Fashion Purple, dan Fashion Orange itu rencananya akan dijual untuk pasar China pada Jum’at(14/09/18) dengan label harga 3.498 Yuan (sekitar Rp 7,6 juta).

Sejauh ini belum ada informasi tentang ketersediaan Vivo X23 untuk pasar di luar China.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top