Wamenhan Tinjau Fasilitas Produksi Pindad - strategi.id
BUMN

Wamenhan Tinjau Fasilitas Produksi Pindad

Strategi.id - Wamenhan Tinjau Fasilitas Produksi Pindad

Strategi.id – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Republik Indonesia, Letjen TNI Muhammad Herindra, didampingi oleh Dirjen Renhan, Mayjen TNI Budi Prijono beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad (Persero) yang disambut oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose beserta jajaran direksi dan jajaran komisaris PT Pindad (Persero), Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon, Arlan Septia, dan Jaleswari Pramodhawardani pada Jumat, (26/02/21).

Kunjungan kerja Wamenhan Herindra ke PT Pindad (Persero) kali ini adalah untuk melihat perkembangan dan kemampuan fasilitas produksi Pindad untuk pemenuhan kebutuhan pertahanan negara baik dari aspek pertahanan dan keamanan juga produk industrial.

Wamenhan beserta rombongan melakukan kunjungan ke lini produksi kendaraan tempur Anoa, Badak, Medium Tank hingga rantis yang terdiri dari Komodo dan 4×4 Maung. Kemudian Wamenhan meninjau produk industrial seperti alat berat terutama excavator juga produk agro inovasi alat mesin pertanian meliputi traktor multiguna, rota tanam, combine harvester dan mesin pengering padi yang saat ini digunakan untuk mendukung program pemulihan perekonomian melalui Food Estate pemerintah Indonesia.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan Wamenhan mengunjungi fasilitas produksi dan meninjau berbagai jenis senjata buatan Pindad seperti pistol, senapan serbu dan SPR berbagai varian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top