Warga Bekasi, Selama Satu Minggu Tarif Bus Transpatriot Bekasi Akan Gratis – strategi.id
Infrastruktur

Warga Bekasi, Selama Satu Minggu Tarif Bus Transpatriot Bekasi Akan Gratis

Strategi.id - Warga Bekasi, Selama Satu Minggu Tarif Bus Transpatriot Bekasi Akan Gratis
Strategi.id - Warga Bekasi, Selama Satu Minggu Tarif Bus Transpatriot Bekasi Akan Gratis

Strategi.id – Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi Iqbal Daus mengatakan, pihaknya selaku pengelola bus transpatriot akan menggratiskan tarif bus selama satu minggu sejak mulai beroperasi Senin ini (26/11/18).

Menurut Iqbal, pengoperasian bus transpatriot besok masih dalam tahap uji coba.

“Masih gratis hingga minggu depan, sampai Senin depannya lagi,” kata Iqbal, Minggu.

Baca Juga : Pemasangan Balok Girder di Jembatan Caman-Bekasi Mulai di lakukan

Setelah “terparkir” hampir 11 bulan, sembilan armada bus Transpatriot akhirnya bisa beroperasi di 21 halte. Masyarakat pun mulai hari ini bisa menggunakan bus ini sebagai moda transportasi untuk bepergian.

Bus Transpatriot akan beroperasi pada dua rute, yakni Terminal Bekasi tujuan Harapan Indah yang jaraknya 14,7 kilometer dan rute Harapan Indah tujuan Terminal Bekasi yang berjarak 9,6 kilometer. Adapun jam operasional bus yakni dari pukul 05.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Walau kedua rute itu menghubungkan dua yang sama yang sama, namun jarak tempuh kedua rute berbeda karena jalur yang dilalui tidak persis sama. Jumlah halte di rute Terminal Bekasi-Harapan Indah sebanyak 13 halte. Sementara di rute sebaliknya, yaitu Harapan Indah-Terminal Bekasi, bus hanya berhenti di 8 halte.

Baca Juga : Bangunan Liar Pasar Baru Kota Bekasi Harus Dibongkar

Pengoperasian bus transpatriot diharapkan bisa mengurangi kemacetan yang di Kota Bekasi dan membuat warga beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan massal yaitu bus transpatriot.

Program bus transpatriot sudah dikenalkan kepada publik sejak Desember 2017. Program itu mangkrak selama hampir 11 bulan karena tidak mendapatkan operator.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top