Wiranto Ditusuk Oleh Seseorang Yang Mau Salaman di Alun Alun Menes - strategi.id
Nusantara

Wiranto Ditusuk Oleh Seseorang Yang Mau Salaman di Alun Alun Menes

Strategi.id- Wiranto ditusuk di alun alun Menes

Strategi.id-  Wiranto  Menko Polhukam RI ditusuk di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Sebelum ditusuk, Wiranto sempat menghadiri acara di Universitas Mathlaul Anwar.

Kejadian penusukan ini terjadi sekitar pukul 11.50 WIB, Kamis (10/10/19). Saat penusukan terjadi, Wiranto disebut hendak kembali dengan helikopter ke Jakarta lewat Alun-alun Menes.

baca juga : Kronologis Penusukan Wiranto Di Alun Alun Menes Pandeglang

baca juga : Sepanjang 2019, Kejaksaan Temukan Aset Terpidana Bernilai Triliunan

“Biasa ada pejabat minta salaman… sebagai pejabat, beliau kan menyalami juga. Tapi bagian pengamanan internal juga melakukan pengamanan. Tapi dalam waktu yang relatif sangat singkat seorang yang diduga pelaku itu langsung menusukkan benda tajam kepada beliau,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta.

Akibat peristiwa itu, Wiranto mengalami luka tusuk di tubuh bagian depan. Selain Wiranto, ada tiga orang lainnya yang terluka, yakni Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, anak buah Wiranto Fuad Sauki dan ajudan Danrem.

Baca Juga : Strategi Marketing Dalam Perspektif Persaingan Bisnis Di Era Industri 4.0

Kedua pelaku kemudian diringkus oleh petugas keamanan yang berada di sekeliling Wiranto.  Belakangan diketahui kedua pelaku berinisial SA dan FA. SA alias Abu Rara mendekati Wiranto dan berpura-pura sebagai warga yang hendak bersalaman dengan pejabat.

baca juga :Alasan Bamsoet Ketua MPR Undur Waktu Pelatikan Jokowi Jadi Presiden

“Ya pelaku mencoba bersalaman seperti warga bertemu pejabat,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Dedi Prasetyo, saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri. SA kemudian mengeluarkan sejenis pisau kecil dan menusuk bagian perut Wiranto.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top