Xiaomi Merilis Dua Ponsel bertajuk Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite – strategi.id
Teknologi

Xiaomi Merilis Dua Ponsel bertajuk Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Xiaomi Merilis Dua Ponsel bertajuk Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite
Strategi.id - Xiaomi Merilis Dua Ponsel bertajuk Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Strategi.id – Xiaomi meresmikan smartphone barunya di China. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi merilis dua ponsel bertajuk Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite yang menambah jajaran keluarga Mi 8. Keduanya dengan tampilan kekinian disertai notch layar dan diperkenalkan dalam sebuah acara di Tiongkok yang digelar Rabu (19/09/2018) waktu setempat.

Mi 8 Pro sendiri mulanya dikenal dengan Mi 8 ‘Screen Fingerprint Edition’, sementara Mi 8 Lite atau juga dikenal Mi 8 Youth merupakan versi sederhana dari Mi 8. Dengan diresmikannya dua smartphone tersebut, jumlah seri Mi 8 menjadi total lima ponsel termasuk Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro tampilannya sekilas sama dengan Mi 8 Explorer Edition. Layarnya membentang 6,21 inci didukung Amoled yang sekaligus mengakomodir teknologi pemindai sidik jari di layar.

Smartphone ini hadir dengan opsi warna blue dan gold, selain ada model transparan seperti Mi 8 Explorer dalam varian RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Sayangnya, penyimpanan itu tak bisa diperluas dengan memori eksternal. Ditopang dengan chipset Snapdragon 845, Mi 8 Pro juga dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kamera Mi 8 Pro dirancang ganda dengan konfigurasi masing-masing 12 megapiksel, disertai teknologi kecerdasan buatan (AI). Dengan teknologi itu, kamera Mi 8 Pro mampu menawarkan pengenalan scene, efek cahaya studio, dan fitur lainnya. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 20 megapiksel, yang menawarkan fitur 3D Beauty, mode portrait untuk selfie dan panggilan video.

Fitur yang ditonjolkan Mi 8 Pro adalah pemindai sidik jari di layar. Selain itu, Xiaomi juga menyediakan fitur pemindai wajah sebagai pelengkap. Smartphone yang berjalan dengan Android 8.1 Oreo ini dibanderol mulai CNY3.199 atau sekitar Rp6,9 juta untuk varian RAM 6GB. Sementara untuk varian RAM 8GB dijual seharga CNY3.599 atau sekitar Rp7,7 juta.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite sendiri ditenagai chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB/64GB atau 6GB/128GB. Layarnya membentang 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9 disertai notch, namun lebih kecil dibanding Mi 8 Pro.

Mi 8 Lite didukung lensa ganda 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera depannya memiliki resolusi lebih besar, yaitu 24 megapiksel dengan dukungan AI.

Guna mendukung performa, smartphone ini hadir dengan baterai 3.350 mAh dan berjalan dengan Android Oreo serta MIUI 10. Fitur keamanannya juga didukung pemindai sidik jari, namun sensornya ditempatkan di belakang ponsel, sebagaimana smartphone biasa lainnya.

Lain dengan Mi 8 lainnya, Mi 8 Lite memiliki desain kaca yang mampu memberikan efek pantulan. Bahkan, tampilan gradiennya mirip dengan Honor 10 atau Huawei P20 Pro. Penempatan kamera gandanya pun sama dengan Honor 10 Pro.

Xiaomi juga menyebut, ini merupakan smartphone pertama perusahaan yang didukung GPD dual frekuensi sehingga mampu menampilkan data lokasi yang lebih akurat.

Mi 8 Lite akan tersedia dalam tiga warna meliputi twilight gold, blue dan space gray. Smartphone ini dijual mulai CNY1.400 yuan atau sekitar Rp3 juta. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top